Relationship

Mungkin, Ini 5 Alasan wanita dewasa belum menikah

Share and Enjoy !

0
0Shares

 


Menikah adalah sebuah perhelatan sakral. Banyak orang yang memilih sendiri karena belum siap dengan berbagai alasan. Disisi lain pertanyaan “Kapan menikah?” terus saja menjadi bayang-bayang yang selalu menghantui terutama bagi kaum perempuan. Beragam alasan yang terlontar dari sejumlah wanita yang berbeda usia. Nah, apa saja alasannya? Berikut 5 alasan wanita belum menikah.

1.       Mengejar Pendidikan

Sejumlah wanita lebih memilih focus kepada pendidikan daripada menikah dini. Mereka berpikir bahwa dengan bekal pendidikan yang cukup, mereka bias menjadi Ibu yang melahirkan anak-anak cerdas. Berbekal pengetahuan yang didapatkan mereka berharap bias menjadi sekolah pertama bagi anak-anaknya kelak.


2.       Ingin berkarir dulu

Setelah menempuh pendidikan tinggi, beberapa wanita tidak memilih menikah dulu. Alasannya karena ingin berkarir dan mandiri. Dengan karir yang cemerlang dan penghasilan yang cukup, mereka berharap bias membantu suaminya kelak untuk menopang financial keluarga.


3.       Nyaman Hidup sendiri

Terkadang, wanita yang terlalu sibuk pada pekerjaannya dan terbiasa melakukan segalanya sendiri merasa bahwa tidak membutuhkan seseorang. Terlalu lama nyaman dengan hidup sendiri terkadang membuatnya lupa untuk mencari pasangan hidupnya sendiri.


4.       Punya Trauma

Alasan yang banyak diutarakan para wanita mengapa hingga diusianya kini memilih untuk sendiri adalah trauma. Patah hati yang teramat sangat kadang membuat kepercayaan mereka terhadap pasangannya runtuh. Dan untuk mulai percaya dengan orang baru itu sulit. Bayangan masa lalu selalu saja menghantui, dan untuk jaga-jaga agar hal itu tidak terjadi kebanyakan dari mereka memilih untuk sendiri.


5.       Belum ketemu yang pas

Wanita yang belum menikah di usia dewasa kadang dicap sebagai wanita ‘pemilih’. Beberapa kali terlihat dekat dengan seseorang ataupun dikenalkan oleh seseorang tapi tidak jarang juga hubungan itu berakhir dengan kata ‘pisah’. Alasannya adalah belum menemukan orang yang pas di hati.

 

Bukan tanpa alasan para wanita memilih sendiri mungkin karena alasan tersebut.  Alasan kamu belum menikah yang mana?

Share and Enjoy !

0
0Shares

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version