BPN Ramadhan 2021

Tetap Berolahraga Selama Berpuasa

Share and Enjoy !

0
0Shares
canva.com

Berolahraga tapi berpuasa, emang bisa?

Banyak orang mengabaikan hal ini karena mereka berpikir badan akan terasa lemas kalau kita berolahraga di bulan puasa, jadi lebih baik diam dirumah saja. Awanya aku juga mikir gitu tapi ternyata setelah membaca beberapa artikel ternyata berolahraga itu penting dilakukan meskipun kita daam keadaan berpuasa.

Seperti yang dilansir di Kompas.com Menurut Marcelina, Ketua Asosiasi Pelatih Kebugaran Indonesia (APKI) bahwa olahraga saat berpuasa itu dibolehkan akan tetapi perlu diperhatikan jenis olahraganya, misalnya bersepada keliling komplek, jalan santai disekitar rumah, ataupun Yoga juga bisa dilakukan

Nah, apa saja hal yang perlu diperhatikan berolahraga dibulan ramadhan? Mari kita baca?

Waktu Berolaharga

Tentunya ini penting dong diperhatikan, kan gak mungkin kita puasa terus olahraga di siang bolong, bisa batal tuh puasanya. hehehe. Seperti yang dilansir di hellosehat waktu yang tepat untuk berolahraga adalah 3-4- menit menjelang berbuka puasa. Tapi, perlu dipertimbangkan juga kondisi kebugaran setiap individu.

Melakukan Olahraga Ringan

Seperti yang telah dijelaskan di awal bahwa olahraga yang bisa dilakkan seperti bersepeda atau jalan santai. Tidak disarankan untuk melakukan olahrag berat karena nanti tubuh kita tidak mampu melakukannya.

Lama Waktu Tidur

Hal ini menjadi sangat penting karena waktu tidur yang kurang dapat mengurangi kinerja tubuh. Tidur orang dewasa biasanya 7-9 jam perhari. Jika ditambah dengan tidur siang itu akan lebih baik.

Itu dia beberapa tips berolahraga selama bulan Ramadhan. Bagaiaman dengan kalian? Ceritakan pengalaman berolahraga kalian selama berpuasa?

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Hayo mau ngapain???