BPN RAMADAN,  BPN RAMADAN 2022

Tentang Hobiku

Hobi atau kegiatan yang sering kita lakukan dan kita menikatinya. Beberapa orang mempunyai hobi yang berbeda-beda. Melakukan hobi bisa juga menjadi salah satu bentuk stress release, bisa membuat bahgia dan hati senang.  Hobi bisa dilakukan secara outdoor maupun indoor misalnya seperti suka mendaki gunung, ada yang suka memasak, ada juga yang senang berolahraga. Ada juga hobi yang bisa dilakukan dirumah, misanya memasak, menjahit, membaca atau menonton. Setiap orang punya kesukaannya masing-masing. Jika bercerita tentang hobiku maka ada 3 hal yang menjadi aktivitas favoriteku. Hobiku ini bisa dilakukan dimana saja, tapi aku lebih senang melakukannya di rumah didalam kamar sendiri dan melakukannya sendiri. Mau tau apa saja? Lanjt baca yuk.

Menulis

Bagiku menulis adalah sarana menyalurkan energy entah itu positif atau negative dalam bentuk tulisan. Segala bentuk keresahan, kesenangan, kebibangan dan kemarahan semuanya tertuang dalam sebuah tulisan. Tapi, aku lebih senang menuliskannya dalam bentuk yang tersembunyi. Maksudnya? Maknanya yang tersembunyi, jadi aku lebih suka menulis puisi, quotes atau cerpen. Ketika ada masalah tidak serta merta menulis tentang sebuah kemarahan, tapi berusaha mengolah emosi itu dalam bentuk puisi yang membuat pembaca berpiir kalau si penulis ini sedang marah, atau bahkan sedang kecewa. Menulis tentang kebahagian dalam bentuk puisi, tidak melulu menulis bahwa aku bahagia. Tapi, lebih senang menggunakan kata yang puitis. Aku lebih suka kalau pembaca karyaku itu berpikir dan menebakapa makna dibalik sebuah kata atau kalimat.

Bukan hanyapuisi, quotes atau cerpen aku juga suka menulis tentang apa saja, misalnya review buku, kegiatan yang telah aku lakukan, atau pengalaman yang aku alami. Menulis membantu otakku berpikir dan tidakmandeg. Menulis membantuku mengolah pikiran-pikiran dalam bentuk tulisan. Menulis itu candu,rasanya selalu ingin menulis lagi dan lagi.

Membaca

Hobi membaca ini dimulai ketika masih SD. Waktu itu Ayah mengenalkanku pada sebuah majalah anak-anak namanya Majalah Bobo yag terbit setiap Kamis di setiap pekan. Rasa ingin tahuku tentang dunia ini mendorongku antusias membuka setiap lembar majalah itu. Waktu itu ada sebuah artikel yang aku baca di majalah yang sama tentang kacamata yang punya kamera di masa mendatang. Ketika aku bercerita tentang hal itu, justru teman-temanku malah menertawaiku, padahal apa yang aku katakan adalah hasil membaca sebuah majalah.

Cerita Fiksi dan Non-Fiksi semua aku suka, Novel yang bergenre romantic, misteri, pengembangan diri dan kisah-kisah orang sukses selalu menjadi incaranku. Dalam sehari selalu menyempatkan membaca entah itu dalam bentuk fisik atau e-book. Dalam sebuah artikel yang pernah aku baca katanya membaca adalah salah satu aktivitas yang dapat mencegah Alzheimer. Bukan hanya itu manfaat membaca itu sangat banyak, tentunya bacaan yang positf dong ya.

Menonton

Aku tipe visual yang cepat menangkap informasi melalui penglihatan, mungkin itu salah satu alasan kenapa suka bangetn nonton. Drama, film, demo masak atau berita candu banget pokoknya. Apalagi nonton film action wah ini suka banget, adegan yang melibatkan kecanggihan teknologi atau ada scene yang melibatkan ruang angkasa kseukaan aku banget nih. Bukan hanya action tapi film yang genrenya seperti Harry Potter, The Lord of The Ring, Pirrates Carribean dinonton berlang kali pun masih excited banget.

Drama yang berseri juga biin nagih, apalagi Drama Korea waaahhhh…. Langganan banget nih. Kalau udah nonton kadang suka asik sama dunia sendiri hehehe. Setelah menonton film atau drama aku kadang dapat inspirasi untuk menulis. Entah itu puisi, quotes atau bahkan cerpen. Menonton adalah salah satu caraku mendapatkan sumber inspirasi menulis. Cerita dalam drama atau film kadang relate banget dengan kehidupan sehari-hari apalagi yang Drama Korea. Hampir semua cerpenku terinspirasi dari sana.

Ketiga hobi diatas yang menempati urutan paling atas di anatara hobi lainnya. Aku kadang lupa waktu kalau lagi asik melakukan salah satu hobi di atas. Semua hobi diatas bisa dilakukan dari rumah. Selain hemat biaya, juga hemat energy. Hehehe. Teman-teman apa hobi kalian? Bagi cerita di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???