BPN Ramadhan 2021

Target Utama di Tahun 2021

musdalifahmansur.com

Momen pergantian tahun selalu identik dengan resolusi, tetapi tahun ini bulan ke empat saya pikir kita masih punya waktu untuk menyusun beberapa rencana untuk mewujudkannya. Aamiin.

Banyak harapan yang kita semua titipkan di setiap pergantian tahunnya, tentunya harapan dan nasib baik kita harapkan selalu datang menghampiri. Ada yang pernah bilang jika kau menginginkan sesuatu tulislah di selembar kertas dan berdoa dan berusaha. Insya Allah terwujud katanya.

Ada juga yang pernah menyinggung tentang the Law of Attraction, jika kita selalu memikirkan apa yang kita inginkan maka itu akan terwujud. Yah kurang lebih seperti itu.

Maka dari itu, Target utama tahun ini ku tulis disini berharap banyak yang mendoakan dan semoga terwujud. Aamiin

Berikut adalah 5 target utama di tahun 2021;

Baca juga : Perempuan Teduh

Menjadi Pribadi yang Lebih Baik dari Kemarin

musdalifahmansur.com

Target ini selalu menjadi prioritas disetiap tahunnya karena aku selalu ingin menjadi seseorang lebih baik dari kemarin. Tentunya dengan melihat diri kita kebelakang, apa-apa saja yang pernah kita lakukan, apa saja hal yang perlu direvisi dalam hidup kita, apa yang perlu dibenahi dan bagaimana harus memperbaikinya.

Mengapa ini menjadi paling utama karena menurut aku, apapun target kita lainnya semua itu di mulai dari diri kita sendiri dulu. Maka dari itu, perlu mengintropeksi diri lebih banyak lagi agar kedepannya tidak jauth pada lubang yang sama.

Baca juga : Blog Untuk Arsip Puisi

Menyelesaikan Studi

Mempunyai pendidikan yang tinggi adalah cita-citaku sedari dulu dan juga harapan bagi orang tuaku. Saat ini yang menjadi utama di tahun ini adalah menyelesaikan studi karena itu adalah tanggung  jawab aku ke orang tuaku.

Kuliah disemester akhir dimasa pandemic ini sungguh bukan hal yang mudah bagiku, time management masih butuh penyesuaian karena work from home ini yang awalnya aku bisa punya banyak waktu untuk mengerjakan tugas akhir tapi ternyata tidak. Justru bekerja dari rumah membuatku sangat sibuk. Tapi, ini adalah komitmen yang harus aku pegang dan selesaikan dan aku harus berjuang untuk itu.

Baca juga : Menjadi Sumber Inspirasi

Lulus CPNS 2021

Fokus aku berikutnya adalah lulus CPNS 2021 karena ini merupakan cita-cita orang tuaku sejak dulu. Beberapa kali daftar beberapa kali juga gagal dan hanya sekali lolos passing grade karena banyak terbantu dan belajar di ayocpns.com.

Menjadi seorang Abdi Negara adalah cita-citaku dan harapan orang tuaku juga. Mereka menginginkan anaknya mendapatkan kehidupan yang lebih baik, meskipun banyak diluar sana pekerjaan mumpuni yang mungkin tunjangannya lebih besar dari seorang abdi Negara. Tapi tetap saja, harapan orang tua mengingkan yang terbaik versi mereka dan karenaitu menjadi cita-citaku juga makanya aku berjuang keras untuk ini.

Belajar di waktu tertentu adalah yang wajib aku lakukan, mengisi kekosongan dengan sekadar membaca soal atau menjawab latihan di ayocpns.com  dan ini salah satu platform belajar yang recommended. Kalian kalau mau juga bisa mendaftar disini dan masukkan kode promo/referral 9EK4JG untuk mendapatkan diskon 50K khusus untuk paket Platinum

Baca juga : Mengenal Diri Sendiri adalh Pencapaian Tertinggi di Hidupku

Berkurban 1 Ekor Sapi

Kalau biasanya setelah sholat Idul Adha kami hanya menyembelih beberapa ekor ayam saja karena katanya itu sudah cukup. Akan tetapi, kali ini saya berniat untuk berkurban 1 ekor sapi..

Maka dari itu, berqurban ini menjadi salah satu dar target utama yang ingin aku capai. Banyak keluarga yang memohon bantuan dan saya tidak bisa tinggal diam akan hal itu. Banyak keluarga yang butuh makan, masih butuh perhatian dari saya.

Melaksanakan ibadah qurbanadalah hal yang paling membahagiakan karena aku membelinya dari hasil keringatku sendiri. Insya Allah.

Baca juga : 7 Hal Unik dan Aneh Tentang Aku

Punya Rumah Hasil dari Kerja Keras Sendiri

Ini juga salah satu target utama untuk tahun ini yaitu membeli rumah dari hasil usaha sendiri tanpa bantuan dana dari orang tua. Tentunya ini butuh usaha dan kerja keras, makanya aku mulai menghemat untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan saja demi menabung untuk beli rumah.

Baca juga : 5 Serial Kartun Legend Favriteku

Nah, itu tadi 5 target utama di tahun ini dan masih ada banyak target lainnya semoga terwujud juga. Semoga apa yang menjadi harapan saya dan orang tua terwujud di tahun ini. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???