BPN Ramadhan 2021

Sumber Inspirasiku Saat Jenuh

sumber inspirasi saat jenuh

Jenuh memang terkadang datang menghampiri tanpa memberitahu terlebih dahulu. Ada yang jenuh karena melakukan kegiatan yang itu-itu saja, atau mungkin jenuh sama pasangan misalnya hehehe kalau sudah nikah jenuh yang ini gak boleh ya hehehe.

Ketika jenuh datang menyapa berbagai hal dilakukan untuk mengusir kejenuhan yang kerap kali datang disaat waktu yang tepat. Misalnya, beribur ke tempat yang disukai, atau makan makanan yang paling diinginkan bahkanada yang ketika merasa jenuh mereka beberbelanja sesuatu. (Ini salah sau temanku yang bilang).

Baca juga : 5 Buku yang Mengubah Cara Berpikirku

Untuk mengatasi kejenuhan tentunya banyak cara ya, dan kalau aku sebisa mungkin mengatasi kejenuhan dengan melakukan kegiatan dirumah aja atau kalau mau keluar aku ushakan yang low budget supaya hemat. Heheheh

Di masa pandemi ini pasti udah banyak banget yang jenuh pengen keluar rumah atau jalan-jalan yak an?. Tapi, aku masih betah dirumah aja hehehe. Berikut adalah sumber inspirasiku saat jenuh dan semua bisa dilakukan dirumah. Yuk, mari kita baca!

Hujan/Suara Hujan

Hal pertama yang menjadi sumber inspirasiku saat jenuh adalah hujan. Ketika hujan turun entah kenapa kepalaku itu penuh dengan inspirasi, otak-ku jadi encer gitu, yang tadinya mandeg tiba-tiba ‘cling’ada aja yang bisa memberiku ‘wangsit inspirasi’ dari setiap tetes hujan.

Jadi, jangan heran kalau musim hujan aku produktif banget. Aku belum tahu apakah ini ada penjelasan ilmiahnya atau gimana yang jelas itu yang aku rasakan. Lantas gimana kalau gak hujan terus udah jenuh banget.

Baca juga : Barang Wajib Bawa Saat Bepergian

Nah, aku download aplikasi suara hujan. Memang ada?Ada dong makanya kalau lagi jenuh aku denger suara hujan dari gawai. Hehehehe

Buku

Sumber yang menjadi inspirasiku selanjutnya adalah buku. Kenapa buku emag gak bosan baca buku terus? Kalau baca bukunyayang berat-berat tentunya akan pusing sendiri. Misalnya, filsafat atau buku-buku pelajaran nanati malah tambah jenuh ya kan?.

Nah, buku yang aku biasanya baca kalau lagi jenuh itu buku pengembangan diri karenaada banyak memberikan motivasi atau kata-kata mutiara yang bikin naik mood. Kadang juga aku baca tentang parenting atau novel.

Baca juga : 5 Tempat Liburan Favorit

Setelah membaca ada saja ide yang muncul dikepala, ada saja bahan yang bisa jadi bahan tulisan. Tentunya dengan membaca kita gak bakalan rugi dong ya. Nambah ilmu sekaligus mengusir kejenuhan menurtku sesuatu yang luar biasa.

Musik

Sumber inspirasi yang terakhir adalah musik. Tapi, ini jarang sih kalau emang yang kedua di atas gak bisa aku lakukan aku baru dengar music.

Genre music yang paling bisa memberi inspirasi bagiku adalah music instrumental. Kalu lagi sendiri atau pengen sediri terus dengerin music intsrumen itu enak banget bisa menenankan pikiran juga pokoknya naikin mood bangetlah jenis musik ini.

Baca juga : Menjadi Sumber Inspirasi

Suara hujan, buku dan music adalah tiga hal yang menjadi sumber inspirasiku saat jenuh Mungkin berbeda dengan kalian atau mungkin ada yang sama dengan sumber inspirasiku? Kalian bisa berbagi cerita kalian di kolom komentar tentang apa saja yang menjadi sumber inspirasi saat jenuh, siapa tau ada pembaca lain yang merasa terinspirasi dengan sumber inspirasi kalian.

Itu tadi 3 hal yang menjadi sumber inspirasiku, sampai ketemu di tulisan selanjutnya, kalau kalian suka silahkan di share atau silahkan berkomentar untuk membagi cerita kalian juga.

Sampai ketemu lagi semuanyaa….

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???