Review

[Review] Rangkaian The Body Shop Tea Tree Oil Untuk Jerawat (Part 1)

Edited on Canva.com

Selama pandemi setahun ini hampir semua aktivitas kantor dilakukan dari rumah. Awalnya aku mikir karena kita dirumah jadi punya lebih banyak waktu untuk perawatan dong ya supaya nanti kalau pandemi selesai kita bisa jadi glowing

Tapi, faktanya justru work from home itu lebih sibuk daripada kerja offline dikantor. Dan parahnya niat hati pengen perawatan untuk glowing tapi justru selama setahun ini aku berjuang untuk menghilangkan bruntusan  dan jerawat yang meradang.

Sebenarnya aku juga bingung kok bisa ya bruntusan separah ini dan jerawatnya makin banyak. Di bagian pipi kanan dan kiri, di jidat, di dagu juga penuh. Aku tidak tahu penyebabnya apa, tiba-tiba semua muncul bersamaan.

Awalnya mikir ini mungkin karena mau haid jadi kayak gitu tapi anehnya selesai haid jerawatnya tidak berhenti justru malah nambah banyak dan jerawatnya besar-besar udah matang pula.

Basic skincare aku permantap lagi dong tambah beberapa produk untuk jerawat tapi tetap gak hilang jerawatnya, trus aku pakai produk X juga yang katanya ampuh dalam semalam tapi tetap aja hasilnya nihil.

Wujud kemasan Tea Tree Oil

Makin hari makin banyak jerawatnya dan kulit wajah mulai kusam. Aku mulai  baca-baca artikel tentang skincare yang sedikit banyak menambah wawasan tentang dunia pen-skincare-an yang selama ini aku abai tentang topik ini.

Aku mulai baca dari penanganan masalah jerawat dengan bahan-bahan herbal sampai yang non-herbal. Lalu mulai berselancar ke bebarapa produk dari harga terendah sampai yang mahal. Baca review beberapa orang tentang produk utuk mengatasi jerawat lalu aku mulai buka website female daily.com dan disana ternyata banyak ilmu tentang skincare.

Dari beberapa artikel yang aku melirik salah satu produk dari The Body Shop (TBS) Indonesia ini untuk penanganan masalah jerawat yaitu Rangkaian Tea Tree Oil ini. Aku download dong aplikasi TBS  Indonesia karena ada potongan harga kalau ordernya dari aplikasi dan ternyata bener.

Disana aku membaca review dari beberapa orang tentang produk tea tree oil ini lalu kemudian yakin dan membulatkan tekad untuk membeli 3 produknya yaitu Tea Tree oil, Skin Clearing Facial Wash, dan Skin Clearing Mattifying Toner. Kali ini aku bahas yang Tea Tree Oil dulu ya.

Photo by musdalifahmansur.com

Tea Tree Oil

  • Packaging

Tea Tree Oil yang dikemas dalam botol mungil berwarna hijau gelap dengan tutup botol warna hitam. Di bagian atas penutup botol ada ilustrasi cara membuka botolnya tapi aku kesulitan membukanya. Tutup botolnya itu kayak longgar gitu tapi didalam penutup botol itu ada semacam pengaman agar isinya tidak tumpah. Tapi, tetap aja aku kesulitan membukanya (Duh… kok aku norak banget ya hihi), dan ternyata cara bukanya itu ditekan sambil diputar tutup botolnya and tadaaaa akhirnya bisa kebuka juga hihihi.

Dimulut botol itu ada semacam penutup plastik yang ada lubangkecil jadi bisa langsung di aplikasikan jadi gak mudah tumpah kan isinya. Karena kemasannya travel size gini jadi nyaman dibawa kemana-mana dan gak muat banyak space.

  • Cara Pakai

Cara pakainya cukup mudah, bisa menggunakan cutton bud terus ditotol ke jerawatnya atau bisa juga langsung di ujung jari baru ditotol ke jerawat. Kalau aku pribadi sih lebih suka langsung ke jari karena aku mikir kalau pakai cutton bud nanti oil nya nyerap ke situ jadi yang diaplikasikan ke jerawat malah sedikit karena sisanya diserap sama si cutton bud ini.

Baca juga : Studio Tropik Cairan Ajaib 
  • Kandungan

Tea Tree Oil ini adalah minyak pohon teh atau biasa disebut dengan minyak atsiri esensial dari tanaman Melaleuca Alternifolia yang hanya ada di benua Australia. Jadi bukan teh yang akan diseduh untuk diminum seperti yang ada dipikiran teman-teman ya hehehe.

Nah, ini dia ingredient dari The Body Shop Tea Tree Oil, yaitu; Aqua (Solvent/Diluent), PEG-40 Hydrogenated Castor Oil (Emulsifier), Polysorbate 20 (Emulisifier), Melaleuca Alternifolia Leaf Oil (Natural Additive), Limonene ( Natural Additive), t-Butyyl Alcohol (Denaturant), Calophyllum Inophyllum Seed Oil ( Skin Conditioning Agent), Citral (Natural Additive), Leptospermun Petersonii Oil (Natural Additive), Denatonium Benzoate (Denaturant), Tocopherol (Antioxodant).

Photo by musdalifahmansur.com
  • Texture dan Wangi

Wanginya enak dihidungku mirip bau minyak kayu putih dan menenangkan gitu, ada bau aromatheraphynya juga kayaknya.  Tapi, perlahan wanginya akan hilang sendiri mungkin karena ini ada kandungan alcoholnya kali ya jadi cepat hilang baunya.

Texturenya tentunya oily dong namanya juga oliy yah heheheh, warnanya bening dan cepat meresap dikulit wajah. Awalnya aku khawatir bakalan berminyak banget karena kan ini oily tapi ternyata enggak.

  • Harga dan Isi

Rangkaian produk ini kemarin aku beli melalui aplikasi TBS jadi langsung dikirim karena gak sempat ke TBS Storenya dan kebetulan waktu itu lagi diluar kota yang gak ada TBS store disana.

Untuk Tea Tree Oil ini ada dua jenis, ada yang kemasan 10ml ada juga yang 20ml. Nah, kemarin karena mau coba dulu jadi belinya yang 10ml dengan harga 129K.

  • Klaim Produk

Kandungan Tea Tree Oil ini efektif mengatasi jerawat serta membuat wajah nampak cerah.

  • Efek setelah menggunakan

Setelah apply ke jerawat di jidat, kedua pipi, dan dagu rasanya ada sensasi dinginnya tapi ada rasa kek ada cekat-cekat gitu apa ya istilahnya kayak makan cabe yang pedas hihihi Tapi, lama-lama hilang sendiri kok.

Biasanya aku pakai ini sebelum tidur, jadi gak pakai apa-apa lagi setelahnya supaya cairannya ngefek, itu sih menurutku ya heheheh. Jadi, mau jerawatnya meradang atau bruntusan itu aku olesi semua yang hampir diseluruh wajahku ini maklumlah ya jerawat sudah memenuhi hampr seluruh wajah.

Photo by musdalifahmansur.com

Setelah penggunaan dua minggu satu persatu jerawat mulai mengempes. Kalau ada yang mulai muncul lagi aku langsung olesi lagi. Intinya aku tuh pengen supaya jerawatnya mati gak tumbuh lagi jadi nanti sisa ngilangin bekas jerawatnya aja.

Jadi, Ini aku pakai bersama toner dan facal washnya ya jadi satu rangkaian. Dan sekarang jerawat aktifku perlahan berkurang. Tea Tree Oil ini juga ngaruh sih sama bekas jerawatku jadi perlahan warnanya mulai memudar meskipun perubahannya tidak begitu signifikan tapi sedikit lebih cerah dari sebelumnya.

  • Pros and cons

Pros =  Wanginya enak dan aku suka itu, kemasannya juga kecil jadi muat dibawa kemana aja

Cons = Cara buka botolnya susah hehehe, tapi sudah ada cara bukanya sih di tutup botolnya tapi tetap aja aku butuh waktu sampai bisa kebuka gitu.

Kenapa memilih Produk dari TBS karena aku baca semua produk dari TBS itu no animal tested tentunya aman banget serta ramah lingkungan. Setiap pembelian produk dari TBS yang sudah terdaftar jadi member bisa mengembalikan kemasan produk yang sudah kosong untuk mengurangi sampah plastic di muka bumi ini dan akan mendapatkan poin dengan jumlah tertentu. Poin itu akan digunakan untuk mendapatkan voucher atau bisa menukarnya dengan merchandise dari TBS. Keren kan?.

Produk ini bisa kalian langsung dapatkan di website TBS Indonesia

Atau teman-teman juga bisa belanja di LAZADA dengan megklik button di bawah ini

Jadi, review aku berdasarkan apa yang aku rasakan selama pemakaian ya dan menurut aku worthy to try Ada yang udah pernah coba produk yang sama? Komen di kolom komentar ya.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???