BPN Ramadhan 2021

Puasa di Masa Pandemi

Share and Enjoy !

0
0Shares
canva.com

Covid 19 masih merajalela di bumi Indonesia bahkan ada aturan baru bahwa dilarang mudik. Hal itu membuat sebagaian orang kecewa, tapi nyatanya meskipun dilarang beberapa media menampilkan orang yang nekat mudik.

Puasa selama pandemi ini sudah masuk tahun kedua, tentunya ini akan sangat berbeda dengan puasa sebelum pandemi. Jika Pandemi tahun pertama masyarakat di larang keluar bahkan untuk beribadah dimasjid pun kita dilarang dan sholat taraweh di masjid ditiadakan.

Hal itu membuat hati kita semakin teriris, momen ramadhan yang biasanya dihabiskan untuk menambah amal tapi sekarang untuk sholat pun dilarang. Tapi, di tahun kedua ini ada sedikit berbeda karena aturan yang semula dilarang sholat di masjid sudah dicabut dan sudah bisa melaksanakan sholat taraweh dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Tahun ini puasa agak lebih rame, suasananya sudah mulai berjalan normal dibanding dengan tahun lalu. Karena masyarakat mulai melakukan aktivitas jual-beli di psara kaget yang hanya muncul pada saat Ramadhan saja. Kita pun menerima keluarga yang mau bersilaturahim di rumah. Sangat eberbeda dengan tahun lalu yang benar-benar sepi tanpa saling mengunjungi.

Puasa selama pandemi ada hikmahnya juga karena kita lebih banyak menghabiskan waktu dirumah, bisa lebih fokus untuk memaksimalkan ibadah dirumah saja. Dan adik-adik yang biasanya membangunkan sahur denagn iringan musiknya juga sudah mulai terdengar kembali.

Semoga pandemi ini segara berakhir dan suasana bisa kembali normal seperti biasa. Bagaiaman menurut kalian puasa dimasa pandemi ini? Share dikolom komentar ya.

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Hayo mau ngapain???