perempuanteduh
BPN Ramadhan 2021

Perempuan Teduh

Untuk aku yang berusaha untuk menjadi teduh

Edit by Canva.com

“Nama adalah Doa”. Begitulah ungkapan yang sering terdengar ditelinga. Nama adalah sebuah doa yang diberikan agar kelak menjadi seperti arti nama tersebut.

Nama anak misalnya., seorang anak yang baru lahir wajib diberikan nama yang baik oleh orang tuanya. Kelak, dia tumbuh menjadi seperti yang diharapkan.

Sebelum anaknya lahir para orang tua sudah sibuk memilihkan nama yang baik untuk anaknya kelak, bahkan tidak sedikit dari mereka menyiapkan dua nama. Nama untuk jenis kelamin laki-laki dan perempuan karena mereka belum tahu kelak anaknya adalah perempuan atau laki-laki.

Tidak jauh berbeda dengan blog yang saya kelola ini. Awalnya saya bingung mau nama blog yang seperti apa tapi sudah terlanjur nama website adalah nama sendiri. Tapi, tetap saja saya butuh icon atau ciri khas yang mudah di ingat orang lain.

Sama dengan orang tua memberikan nama ke anaknya, saya juga berharap nama blog ini bisa menjadi doa sekaligus penebar kebaikan kepada siapapun yang membacanya.

Perempuan Teduh, itulah nama yang aku tulis di bagian paling depan dan paling atas blog ini.

Baca juga : Kita punya batas kemampuan masing-masing

Kenapa Perempuan Teduh?

Perempuan Teduh di kepala saya saat itu adalah perempuan yang mampu meneduhkan dan menyejukkan dimana pun ia berada.

Perempuan Teduh juga menjadi judul buku dari Harun Tsaqif yang terbit tahun 2019 kemarin. Awalnya tidak tahu jika ada buku judul sepertiini. Tapi setelah mengetik nama blog ternyata muncul juga judul buku beliau.

Apa yang menjadi harapan Harun Tsaqif di bukunya tersebut mungkin tidak jauh beda dengan tujuan saya menamai blog ini dengan Perempuan Teduh.

Perempuan Teduh adalah harapan saya untuk menjadi perempuan teduh dan juga sebagai reminder kepada diri sendiri bagaimana seorang perempuan harus bersikap sebagai seorang perempuan.

Harapan saya pada nama Perempuan Teduh ini adalah kelak akan menjadi;

Perempuan Teduh yang pandai menempatkan diri pada segala situasi dan paham kapan harus ia berbicara kapan ia harus diam.

Perempuan Teduh yang cerdas mampu membagi ilmu yang dia dapatkan.

Perempuan Teduh yang berani menyuarakan hak-haknya sebagai seorang perempuan.

Perempuan Teduh yang mampu mendengarkan dan memberikan solusi jika diminta kepada siapapun yang memberikan curahan hati kepadanya.

Perempuan Teduh yang mampu menggetarkan, menyejukkan, dan menghangatkan jiwa hanya dengan kalimat yang ia kemukakan.

Perempuan Teduh yang mampu menenangkan dan meredam amarah yang sedang menggelora.

dibuat di canva.com

Perempuan Teduh yang mampu menundukkan pandangannya agar tetap terjaga.

Perempuan Teduh yang mampu menjaga mahkotanya.

Perempuan Teduh yang mampu merawat dirinya.

Perempuan Teduh yang selalu punya kemauan untuk maju dan sukses.

Perempuan Teduh yang selalu mengulurkan tangannya ketika dibutuhkan.

Perempuan Teduh yang paham akan tugasnya sebagai manusia di muka bumi ini.

Perempuan Teduh yang paham akan fitrahnya sebagai seorang perempuan.

Dengan nama tersebut diharapkan kehadiran blog ini mampu memberikan manfaat kepada khalayak ramai terkhusus bagi perempuan untuk menjadi seperti apa yang diharapkan seperti makna dari kata ‘teduh’.

Dan teruntuk kepada diri sendiri sebagai pemilik blog semoga kelak benar-benar menjadi seorang perempuan teduh yang selalu dinanti kehadirannya karena mampu meneduhkan setiap pandangan yang memandang dan mampu menduhkan hati yang gersang, mampu menjadi penyejuk ketika hati/ situasi sedang panas, dan mampu menghadirkan kehangatan disetiap canda dan tawanya.

#BPNRamadan2021

BPN Ramadhan 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *