ayocpns
Education,  Review

Pembahasan Soal Tes CPNS dengan Video

Photo by musdalifahmansur.com

Assalamualaikum wr wb

Bagaiman kabar teman-teman pejuang NIP? Masih semangat?. Masih dong ya teman-teman karena kabar pendaftaran CPNS tahun 2021 semakin sering muncul di lini media sosial. Sudah sampai mana persiapan teman-teman sekalian?

Sudah daftar AYOCPNS ? Nah, kalau belum burun daftar dan pastikan masukkan kode referral berikut ini 9EK4JG untuk mendapatkan diskon 50K khusus untuk paket terfavorite yaitu PAKET PLATINUM.

Nah, di pembahasan saya disini kalian tentunya sudah tahu cara mendaftar dan sudah bisa intip sedikit apa saja sih yang ada di dalam situs AYOCPNS ini.

Baca juga : Kisah Inspiratif Lolos Tes CPNS

Beberapa waktu lalu AYOCPNS menambahkan fitur baru teman-teman dan tentunya ini sangat membantu kalian untuk belajar mempersiapkan Tes CPNS mendatang. Apa saja yang baru? Yuk kita intip.

Paket Platinum AYOCPNS

Ada tiga fitur terbaru di PAKET PLATINUM ini yaitu tersedianya; 1) Analisa Waktu pengerjaan; 2) Grafik Analisa Waktu; 3) Extra Tryout Platinum dengan pembahasan Video, ini yang paling spesial teman-teman.

  • Analisa Waktu Pengerjaan
Waktu Pengerjaan Soal di AYOCPNS

AYOCPNS menyediakan fitur Analisa waktu pengerjaan dengan menampilkan 10 jumlah soal dengan lama waktu pengerjaannya. 10 soal tersebut adalah jumlah soal yang paling banyak menghabiskan waktu kalian dalam pengerjaannya.

Jadi teman-teman bisa mendeteksi di soal mana saja teman-teman membutuhkan waktu paling banyak untuk pengerjaannya. Informasi yang tertera lengkap dengan nmor soal, soal itu sendiri dan berapalama waktu yang kita habsikan di soal tersebut.

Baca juga : Pengalaman Belajar di AYOCPNS

Baik TWK, TIU ataupun TKP semuanya memaparkan hal yang sama yaitu urutan 10 soal yang paling lama pengerjaannya. Hal ini kan membantu teman-teman untuk mengukur kemampuan kalian dalam kecepatan mengerjakan soal.

Dari soal yang tertera kalian bisa mendeteksi soal materi apa saja yang masih menjadi kelemahan atau masih kurang karena masih membutuhkan waktu berpikir untuk mencari jawaban yang tepat atau soal mana yang membutuhkan pengerjaan paling lama.

  • Grafik Analisa Waktu
Grafik Pengerjaan Waktu di AYOCPNS

Selanjutnya adalah grafik pengerjaan waktu di setiap jenis soal. Jika teman-teman memerhatikan ternyata saya banyak menghabiskan waktu di soal TIU. Sekitar 30 menit 37 detik itu lumayan banyak juga yak arena di TIU paling lama adalah mengerjakan matematikanya heheheh. Membutuhkan waktu untuk berpikir, mencatat dan menghitung. Maklumlah ya karena saya bukan dari matematika jadi untuk urusan yang satu ini memang saya harus kerja keras. Hehhehe

Baca juga : Cara Daftar akun di AYOCPNS

Informasi tambahan yang ada difitur ini adalah AYOCPNS juga menampilkan inforasi tentang rata-rata waktu pengerjaan kita di setiap soal. Jika teman-teman perhatikan urutan tercepat waktu pengerjaanya adalah TWK yaitu 25detik per-soal, disusul kemudian TKP dengan menghabiskan wajtu 36 detik lalu kemudian TIU dengan 52 detik.

AYOCPNS menyediakan fitur ini untuk membantu teman-teman mengukur waktu kalian dalammengerjakan soal dan berapa menit sisa waktu kalian untuk mengecek ulang jawaban kalian sebelum waktunya habis.

  • Extra Tryout Platinum dengan pembahasan Video
Photo from AYOCPNS

Di bagian pembahasan ini yang spesial juga karena pembahasan di setiap soalnya juga ditampilkan waktu pengerjaa sal tersebut. Jadi, kita bisa lihat berapa lama waktu yang kita gunakan alam mengerjakan soal tertentu.

Menjawab sol CPNS memang membutuhkan ketepatan dan kecepatan dalam menjawabnya. Kita dituntut untuk menjawab dengan cepat dan juga harus benar. Itu menjadi salah satu hal yang menantang di tes CPNS.

Teman-teman bisa melihat bahwa untuk soal tertentu saya hanya menghabiskan waktu waktu selama 7 detik dan ternyata jawaban saya salah teman-teman, hehehehe. Artinya saya harus belajar lebih keras lagi untuk topic materi ini ya. Kalian juga ya harus semangat. Yeaahh….

Pembahasan soal dengan video di AYOCPNS

Nah, ini yang paling ditunggu adalah pembahasan soal menggunakan video. Biasanya ada teman-teman yang kurang mengerti sebuah pembahasan soal jika hanya dibaca saja. Ternyata AYO CPNS mendengar jeritan hati kita teman-teman dengan menyediakan fitur pembahasan soal dengan video ini.

Penjelasan yang ada divideo tentunya akan menambah pemahaman teman-teman sekalian terkait soal yang dibahas dan ini akan sangat memudahkan bagi teman-teman sekalian.

Tidak heran jika PAKET PLATINUM ini menjadi idola bagi para pejuang NIP karena harganya bisa di bilang ada di tengah-tengah, tidak murah tidak juga mahal.

Baca juga : Pengalaman Lulus Passing Grade Tes CPNS 2019

Jadi, tunggu apa lagi teman-teman segara daftar dan Upgrade akunmu ke PAKET PLATINUM untuk mendapatkan fitur-fitur istimewa ini. Semoga teman-teman yang mendaftar semuanya lulus CPNS 2021 dan segera menerima SK CPNS di tahun yang sama. Aamiin

Untuk teman-teman yang baru membaca artikel ini atau baru berkenalan dengan AYOCPNS dan masih bingung silahkan baca cerita saya disini. Dan untuk memudahkan teman-teman dalam proses pendaftarannya silahkan diklik tombol tulisan dibawah ini dan pastikan kode referral yang kalian masukkan adalah ini 9EK4JG untuk mendapatkan diskon 50K khusus untuk PAKET PLATINUM.

Untuk teman-teman pejuang NIP sekalian semangat terus ya belajarnya, kita masih punya waktu untuk memantapkan diri. Semangat teman-teman semoga tahun ini kita akan mendapatkan SK CPNS tahun 2021. Aamiin.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???