BPN Ramadhan 2021

Moment yang dirindukan Saat Ramadhan

canva.com

Ramadhan adalah bulan yang paling dinanti oleh umat islam diseluruh dunia. Bulan yang penuh rahmat dan ampunan tempat kita memperbanyak amal dan mengurangi amal buruk. Amal baik akan dilipatgandakan berlipat-lipat daripada bulan lainnya.

Tentunya bulan Ramadhan selalu menyisipkan momen yang tak terlupakan. Nah, apa saja momen yang tak terlupakan itu? Mari kita baca!

Bangun Sahur

Momen sahur di hari biasa untuk puasa sunnah berbeda dngan sahur di bulan Ramadhan. Biasanya kalau kita mau bangun sahur untuk sholat sunnah yang bangunin palng cuma alarm tapi kalau bulan Ramadhan berbeda. Ada tim khusus yang menangani ini, biasanya para pemuda atau anak-anak berkeliling kampung atau komplek untuk membangunkan masyarakat bangun sahur dengan iringan musik.

Ada yang membawa piano, gendang atau apa saja yang bisa menimbulakna bunyi yang keras sampai masayarakat itu bisa erbangun. Mereka berdendag sambil berteraik

“Sahuuuuuurrrr…….Sahuuuuuuurrr…….”

Sekitar jam 2 pagi mereka mulai berkeliling, sampai waktu imsak mereka istirahat. Itu salah momen yang selalu dirindu ketika Ramadhan tiba. Mereka memanen pahala dengan cara berbeda.

Ngabuburit

Biasanya menjelang waktu berbuka, banyak pasar kaget yang muncul. Kenapa? karena banyak yang menjual beberapa makanan dan takjil untuk berbuka puasa di pinggir jalan. Berkeliling dari satu penjual kepenjual yang lain ada rasa bahagia sendiri apalagi kalau liat makanannya hehehe.

Berbuka puasa bersama

Nah, ini momen yang selalu menjadi kenagan ketika kita kumul bersama keluarga menikmati menu berbuka puasa. Maklum karena saya hidup jauh dari orang tua dan kelaurag, jadi berkumpul bersama dimomen ini adalah hal yang paling membahagiakan.

THR

Tunjangan Hari Raya yang disingkat dengan THR adalah hal yang paling dirindukan terutama ponakan-ponakan kecil saya. Mereka menunggu momen pemberian THR dari keluarga dekat. Setelah pulang lebaran mereka sudah menunggu didepan pagar untuk kemudian saling bersalaman dan diberi THR.

Biasanya aku memberikan mereka amplop kecil yang isinya pecahan 5ribuan. Momen membagikan THR ke keluarga dekat ini juga selalu aku rindukan karena saya bisa update informasi tentang keluarga baru ada yang sudah menikah, ada yang sudah melahirkan artinya nambah ponakan baru.

Itu dia momen yang dirindukan saat Ramadahan tiba, kalau kalian apa momen yang paling kalian rindukan di bulan Ramadhan? Share dikolom komentar yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *