#bloggerperempuan

Mengais Ilmu dari Instagram Selama #dirumahaja

Share and Enjoy !

0
0Shares
Photo by Katka Pavlickova on Unsplash

Mengais Ilmu dari Instagram Selama #dirumahaja
Musdalifah Mansur
Assalamualaikum wr. wb. Haiiii… semua bagaimana kabarnya selama #dirumahaja? Masih betah? Ngapain aja dirumah?. Nonton di youtube misalnya atau buka-buka instagram. Pastikan yang kamu buka atau yang kamu follow adalah hal-hal yang bermanfaat ya. Nah, Akun Instagram berikut akan membantu kamu mendapat banyak Ilmu tanpa harus keluar rumah. Check this out!
1.      @ayudiahrespati
Akun mbak Ayu ini selalu menjadi incaran para pecinta kuliner. Mbak ayu selalu menyuguhkan resep-resep masakan dengan cara membuatnya melalui video berdurasi kurang dari lima menit. Dengan tampilan yang menarik serta kualitas gambar yang bagus menjadikan para pengunjung instagram betah berlama-lama di akun ini. Bagaimana tidak tampilan yang epik selalu mengugah selera para netizen. Video singkat ini menyajikan cara membuat masakan tertentu dengan sangat indah, menarik, mudah  dan enak. Banyak informasi resep masakan yang bisa kalian lihat disana, mulai dari yang tradisional sampai ke masakan yang modern. Didukung oleh penggunaan peralatan dapur juga yang sangat mumpuni membuat para netizen tidak sabar untuk mempraktekkan resep tersebut. Tidak heran kalau akun instagram yang di ikuti lebih dari 273ribu followers
2.      @adjiesantosoputro
Ketertarikan pada bidang psikologi bukan baru-baru ini saja tapi sejak duduk di bangku SMP sudah ada keinginan untuk menjadi seorang psikolog namun apa daya takdir tenryata tidak membawa ke sana. Sejak saat itu sudah senang membaca buku tentang psikolog, tentang bagaimana mengenali karakter dan sifat orang bagaimana mengatasi kesedihan, bagaimana merawat jiwa. Setelah sekian lama akhirnya bertemu dengan akun Mas Adjie yang selalu memberikan energi postif kedalam setiap postingannya. Mas Adjie adalah seorang Mindfulnees practitioner and Emotional Healer juga sering mengadakan workshop ataupun ngobrol bareng. Dari sini juga saya banyak belajar tentang bagaimana cara mengendalikan diri, mengendalikan emosi dan belajar menerima kenyataan yang tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan.
3.      @zaidulakbar
Ada yang pernah minum infus water? Ada yang pernah makan tempe mentah dengan kurma?.  Resep dr. Zaidul Akbar terkenal dengan pola hidup sehat ala Rasullullah SAW. Tentunya banyak informasi tentang bagaimana menjadi sehat dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah Allah SAW sebutkan dalam Alquran.  Seorang dr. Zaidul Akbar mengkaji kandungan-kandungan luar biasa dari tumbuhan yang Allah ciptakan.
4.      @talkparenting
Seperti yang saya singgung di bagian youtube channel  sebelumnya bahwa saya sangat suka bahas tentang parenting. Di akun @talkparenting ini banyak Ilmu parenting yang bisa kita dapatkan. Ada Bu Elly Risman sebagai seorang Psikolog Anak dan beberapa psikolog lainnya sering memberikan tips-tips jitu bagaimana menghadapi seorang anak, bagaimana mendidik anak dan bagaimana memahami anak.  Untuk orang tua dan calon orang tua wajib follow akun ini sebagai bekal untuk menjadi orang tua.
5.      @gurukumrd
Mau tips belajar bahasa Inggris  yang seru? Nah, Mr. D akan banyak membantu kamu membahas bahasa Inggris apa yang umum digunakan di Amerika. Terkadang Mr.D juga membahas tentang kesalahan-kesalahan umum yang biasa dilakukan oleh orang Indonesia terkait peggunaan bahasa Inggris sehari-hari. Belajar tidak hanya dari teori saja tapi belajar bahasa Inggris juga bisa dari lagu. Mr. D juga aktif berkicau di twitter menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menurutnya penting utuk dibahas maka dia akan membahas di twitter ataupun di instagramnya.  
Jadi, beberapa media online ini akan sangat bagus buat kamu untuk mengisi kekosongan di saat pandemi ini. Silahkan di follow kalau memang itu menguntungkan buat kalian.  Selamat berselancar
#bpn30dayblogspotchallege 
#bpn30dayblogspot 
#blogspotchallenge 
#BPNetwork 
#bpnramadanchallenge
#BPNRamadan2020 
#bpnchallenge2020
#DAY13

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *