Education

Mau Lolos Tes Sekdin? Ikut Bimbel SKD di AYOCPNS Yuk!

Didesain di Canva oleh Ippo

Sekolah kedinasan masih menjadi idola bagi lulusan SMA dan sederajat yang hendak melanjutkan kuliah. Bagaimana tidak, Menurut edukasi.sindonews sekitar 4000an jumlah pelamar ke Politeknik Keuangan Negara STAN sejak dibuka pendaftaran awal April lalu.

Salah satu yang menarik para pelamar yang memilih sekolah kedinasan adalah biaya kuliah gratis dan ada peluang menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah lulus kuliah nanti. Untuk itu para pelamar menyiapkan diri mereka untuk lolos di seleksi sekolah kedinasan ini.

Beberapa tes yang akan mereka hadapi dalam seleksi sekolah kedinasan ini nantinya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang mencakup Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakterisktik Pribadi (TKP).

Baca Juga : Bimbel Intensif Sukses SKD Seleksi BUMN dan Sekdin di AYOCPNS

Kemudian, ketika para pelamar lolos pada tes SKD mereka akan dihadapkan pada tes kedua yaitu Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Di seleksi ini pengetahuan pelamar akan bidang ilmu sekolah kedinasan akan di uji.

Tahap selanjutnya setelah lolos kedua tes tersebut adalah tes kesehatan. Tes ini biasanya meliputi tes narkoba, pemeriksaan penyakit bawaaan dan sebagainya. Tes ini dilaksanakan di masing-masing sekolah kedinasan yang didaftar.

Tidak hanya tiga tes, masih ada tes ke empat yang harus dilalui para pelamar. Tersebut adalah Psikotes yang mengukur kecerdasan emosional pelamar. Bukan hanya itu kejujuran dan karakter serta kondisi psikologis juga menjadi bahan pertimbangan.

ayocpns

Selanjutnya adalah tes wawancara, disini para pelamar akan diberikan pertanyaan untuk mengetahui beberapa hal salah satunya adalah alasan mereka mengapa mengikuti seleksi ini atau alasan mengapa memilih sekolah kedinasan yang mereka daftar.

Tahap akhir ada di tangan panitia yang telah menggabungkan nilai yang diperoleh para pelamar mulai dari seleksi awal, rentetan panjang dari seleksi penerimaan sekolah kedinasan ini tentunya akan berbuah manis bagi mereka yang telah bekerja keras dan berikhtiar untuk lolos.

Baca Juga : Pengalaman Belajar di AYOCPNS

Tes awal yang akan mereka hadapi nantinya adalah Tes SKD, maka dari itu untuk lolos di tahap ini salah satu ikhtiari yang bisa dilakukan adalah mengikuti bimbingan belajar. Nah, salah satu platform belajar online yaitu ayocpns.com menyiapkan Bimbel SKD siap Sekdin 2022 untuk para pelamar.

Mau tau apa itu Bimbel SKD siap Sekdin 2022? Lanjut baca yuk!

Apa itu Bimbel SKD siap sekdin 2022

Bimbel SKD siap Sekdin adalah Bimbingan belajar dalam jaringan yang ada di website ayocpns.com guna membantu para pelamar sekolah kedinasan menyiapkan diri mereka menghadapi tes awal sekolah kedinasan atau tes SKD nantinya.

Baca Juga : Rekomendasi Bimbel Online Terbaik

Fasilitas di Bimbel SKD siap Sekdin 2022

Beberapa fasilitas yang peserta bimbel dapatkan adalah sebagai berikut; a). 12 kali pertemuan via zoom. Bimbel ini akan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan bagi mereka yang berhalangan untuk hadir di zoom meeting akan disediakan rekaman ulang dan di upload di youtube unlisted. Jadi hanya teman-teman peserta yang mendapat linknya bisa menonton ulang.

Selanjutnya, Coach Profesional dibidangnya masing-masing. Coach yang sudah berpengalaman dan professional tentunya menjadi harapan bagi para peserta bimbel untuk dapat membantu mereka belajar dan lolos seleksi SKD sekolah Kedinasan.

ayocpns

Fasilitas yang lainnya adalah 1 x try out ditambah 3 bonus try out dari batch sebelumnya. Dari hasil try out para peserta nantinya mereka akan melihat statistik dari tes mereka. Beberapa data yang ditampilkan disana akan membantu mereka mengukur kemampuan mereka dan mengevaluasi apa saja yang perlu mereka pelajari kembali.

Selanjutnya adalah disediakannya grup telegram sebagai wadah untuk para peserta bimbel berdiskusi satu sama lain.

Baca Juga : Cara Daftar Akun AYOCPNS

Cara mendaftar Bimbel SKD Siap Sekdin 2022

Cara mendaftar bimbel SKD siap Sekdin ini sangat mudah. Ikuti beberapa langkah berikut ini

  • Silahkan buka website ayocpns dan login di akun kalian masing-masing. Jika belum punya akun silahkan membuat akun terlebih dahulu. Caranya bisa kalian baca disini.
  • Silahkan cari menu dengan mengklik tiga garis di bagian ujung sebelah kanan (HP) atau kiri (jika menggunakan laptop).
  • Setelah itu cari di menu Program Pemantapan- Program Pemantapan SKD.
  • Kemudian akan tampil Bimbel SKD siap Sekdin 2022. Silahkan Klik Beli Sekarang . Ingat untuk masukkan Kode Referral 9EK4JG atau IPPOJI untuk mendapatkan potongan harga terbaik.
  • Setelah memasukkan Kode referral, silahkan klik Beli Sekarang-Lanjutkan Pembayaran. Silahkan pilih salah satu metode pembayaran sesuai yang kalian inginkan. Lalu, akan muncul lagi button Beli Sekarang dan akan muncul layar Invoice dan Pembayaran.
  • Di layar tersebut teman-teman akan menerima nomor virtual account dari Bank yang kalian pilih sebelumnya di Metode Pembayaran. Silahkan transfer sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Jika sudah lewat makan  akan otomatis dibatalkan atau hangus.
  • Ketika kalian sudah melakukan pembayaran maka akan ada pemberitahuan di email dan ada link telegram yang dikirimkan oleh pihak ayocpns supaya kita bergabung dengan peserta bimbel lainnya.
  • Untuk melihat paket bimbel yang telah di order. Silahkan klik Menu-Program Saya-Program SKD saya. Nah, sudah lihat paketnya kan?.

Nah, itu tadi beberapa informasi penting terkait Bimbel SKD siap Sekdin 2022 ini. Semoga teman-teman yang mendaftar di sekolah kedinasan kali ini lolos ya. Semangat belajarnya dan minta doa orang tua karena ridho mereka adalah ridho Allah SWT. Good Luck teman-teman!.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???