Review

[Makeup Review] ‘Cairan Ajaib’ Flawless Priming Water by Studio Tropik

Share and Enjoy !

0
0Shares

Base makeup yang cocok untuk kulit kering agar kulit wajah terlihat lebih dewy tidak powdery dan cakey tapi glow tanpa minyak berlebih

Makeup Review
Studio Tropik Flawless Priming Water
Photo by musdalifahmansur

Untuk kulit kering seperti kulitku kadang agak susah untuk apply makeup supaya tahan lama, kadang suka pecah dan keliatan kering banget jadi aku butuh primer yang bisa bikin wajah lembab dan juga bisa bikin wajah tampil dewy.

Nah, supaya makeup bisa tampil dewy mulailah saya browsing mencari review beberapa produk yang serupa dan aku dapat ini di penemuan make up terbaik 2018 dari youtube channel beauty vlogger  Tasya Farasya yang buat aku semakin yakin kalau ‘air ajaib’ ini memang layak untuk dicoba.

Setelah mengumpulkan keberanian dan beberapa data yang menurut aku worth it banget, maka jadilah saya membeli STUDIO TROPIK Flawless Priming Water ini.

Packaging

Flawless Priming Water ini bernuansa pink putih dan di bagian atas ada stiker hologram bergambar logo daun persis sama dengan gambar yang ada di bagian tengah atas di boxnya. Cairan ini dikemas apik kedalam botol yang juga bernuansa pink putih dengan spray gun berwarna silver. Selama penggunaan aku gak ada masalah dengan spray gun-nya malah enak dipakai.

Cara Pakai

Semprotkan ke wajah dari jarak 20 cm dengan mata tertutup, kemudian biarkan meresap sesaat. Aplikasikan make-up seperti biasa. Seperti itu yang tertulis dikemasannya jadi ini itu tahap paling basic sebelum apply makeup ke wajah kita.

Tampak Depan
Photo by musdalifahmansur

Ingredient

Water,Glycerin, Proplene glycol, Rosa canina flower extract, Aloe barbadensis leaf juice powder Phenoxyethanol, Citric acid, Dimethicone, PEG-40 hydrogenated castor oil, Chlorphenesin, Tetrasodium EDTA, Hydrogenated lecithin, Maltodextrin, Xanthangum, Fragrance.

Kalau melihat ingredients-nya produk ini water based ya karena water yang di tulis paling awal dan ternyata selain sebagai primer produk ini juga bisa merawat kesehatan kulit wajah teman-teman karena ada kandungan Aloe Veranya yang berfungsi sebagai deep moisturizing teman-teman, membuat kulit wajah kita lembab tanpa minyak berlebih, keren kan dan tambah kece lagi ternyata produk ini produk lokal jadi beli ini berarti kita support produk dalam negeri.

Baca Juga : Review Lipstik Andalanku

Selain itu, Flawless Priming Water ini juga mengandung rosewater yang berfungsi sebagai anti-aging, jadi bisa berfungsi sebagai skincare sekaligus dong ya. Dua bahan utama lainnya  adalah glycerin yang berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit kita begitu juga dengan L-securancy dari extract kacang kedelai dengan fungsi yang sama. Ini recommended banget buat kalian yang memiliki kuit wajah kering seperti aku.

Tampak Belakang
Photo by musdalifahmansur

Texture dan wangi

Karena ini spray jadi texturenya cair dan mudah meresap di kulit karena butiran air yang dihasilkan sangat kecil dan wanginya rose enak banget di hidung aku hehehehhe karena menurut aku wanginya gak menyengat.

Harga dan Isi

Flawless Priming Water ini juga hadir dalam bentuk travel friendly. Jadi, awalnya hanya ada Flawless Priming Water yang berukuran 150 ml seperti gambar dibawah ini.

Studio Tropik Flawless Priming Water
Photo by musdalifahmansur

Lalu, STUDIO TROPIK launch untuk travel friendly dengan ukuran 30ml yang kalian bisa cek disini.

Dan satu lagi yang bikin aku jatuh cinta dengan produk ini adalah harganya very affordable and worth it banget. Kalian bisa cek harganya di LAZADA atau sekalian belanja murah di LAZADA.

Finishing

Dan hasilnya bagaimana? Tadaaaaa………..

STUDIO TROPIK Flawless Priming Water ini bikin wajah ‘healthy glow’ gitu tapi gak berminyak. Kulit wajahku jadi lembab dan priming ini juga tidak membuat makeup kita itu terlihat ‘cake’and ‘powdery’ cocok banget di kulitku. Jadi, aku juga pakai setting spray di akhir makep dan hasilnya lebih ‘cling’. Hasilnya menyatu banget dengan makeup, kalau ke pesta pakainya pagi bisa tahan sampai siang, tentunya  gak clogged pores dong, suka banget pokoknya. Ini must have item banget teman-teman.

Studio Tropik Flawless Priming Water
Photo by musdalifahmansur

Nah, setelah banyak berceloteh kita cek Pros and Consnya yuk!

Pros

  • Tidak mengandung alcohol, merkuri,sulfates dan tanpa paraben
  • Harga terjangkau tapi worth it
  • Wanginya enak
  • Bisa digunakan sebagai facemist
Baca juga : Review Lisptik Andalanku

Cons

  • Formula tabir suryanya gak ada

Jadi, teman-teman ini hasil review apa yang saya rasakan selama menggunakan produk ini. Hasilnya mungkin akan berbeda ke teman-teman jadi silahkan dipilih sesuai dengan jenis kulit masing karena STUDIO TROPIK ini menyediakan 3 jenis Priming Water karena kulit aku kering jadi yang warna pink ini cocok untukku. Kalau botol yang ini udah habis kayaknya  bakalan repurchase lagi. Teman-teman sudah pernah coba produk ini? Cerita dong pengalaman kalian, ditunggu dikolom komentar ya.

Share and Enjoy !

0
0Shares

30 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *