BPN Ramadhan 2021

Libur Telah Tiba, Ini yang Aku Lakukan

Share and Enjoy !

0
0Shares
canva.com

“Libur telah tiba, libur telah tiba, hatiku gembira” Lirik lagu Tasya Kamila selalu didengungkan tatkala libur telah tiba. Semua orang mungkin suka dengan kata liburan kali ya, termasuk aku. Kenapa? Karena kalau aku pribadi sih liburan biasanya aku gunakan untuk me time- recharging my-self supaya bisa semangat beraktivitas lagi.

Nah, apa saja yang aku lakukan ketika liburan? Yuk mari kita baca!

Memasak

If have spare time, the things that I want to do is cooking. Meskipun tiap hari masak tapi kalau liburan aku suka masak untuk porsi besar atau juga mencoba resep baru yang aku dapatkan di instagram lalu meminta anggota keluarga untuk mencobanya. Kalau enak Alhamdulillah kalau enggak ya nanti di coba lagi sampai rasanya enak. Hehehehe

Beres-Beres Rumah

Salah satu hal menyenangkan yang aku sering lakukan ketika libur telah tiba adalah memberesekan rumah. Memang sih tiap hari membersekan rumah, menyapu dan lain sebagainya . Tapi, yang aku maksdu itu membereskan apa-apa saja yang peru dipertahankan dan perlu dibuang.

Misalnya beberapa barang yang sudah jarang digunakan, pakaian yang sudah lama tidak dipakai tapi masih bagus. Terus dipilih yang baus untuk disumbangkan. Terus bagan-bagian umah yang jarang aku bersekan tia hari atau susah di jangkau momen liburan ini adalah hal yang tepat untuk membereskannya.

Membaca

Ketika dua hal di atas tadi sudah selesai dan liburan masih lama, biasanya aku gunakan untuk membaca atau mempelajari hal-hal baru yang jauh banget dari bidangku. Misalnya belajar tentang saham, reksadana, tentang dunia blogging atau apa saja yang menurut aku masih baru.

Mempelajari hal baru dengan membaca membuatku semakn semanat menjalani hari, karena aku punya ilmu baru yang siap aku praktekkan.

Hangout

Kalau sudah jenuh banget kadang aku keluar jalan-jalan pagi atau jalan-jalan sore bisa juga ke Mall untuk sekadar cuci mata tanpa beli apa-apa. Biasanya kalau di mall aku ke toko bukunya, disana biasanya aku menghabiskan waktu untuk berkeliling melihat buku baru apa saja yang lagi trending.

Aku juga biasanya mengunjungi tempat-tempat yang menurutku asik untuk sekadar menghirup udara segar, Biasanya aku mengajak adikku untuk menemaniku berkeliling di sekitar pinggiran kota encoba makanan baru setelah itu pulang.

Travelling

Kalau ada tabungan cukup biasany mengisi liburan dengan travelling ke beberapa kota atau mengunjungisatu kota dan stay disana untuk beberapahari juga menarik untukku. Terlebih jika daerah yang dikunjungi adalah daerah pegunungan. Itu adalah tempat yang aku banget.

Itu dia beberaa hal yang sering aku lakukan jika lbur telah tiba. Bagaaman dengan kalian? Share dikolom komentar ya.

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Hayo mau ngapain???