#bloggerperempuan

Ini 5 Cara Sederhana Agar Terhindar dari Covid-19

Share and Enjoy !

0
0Shares
Photo by Hello I’m Nik 🎞 on Unsplash

Ini 5 Cara Sederhana Agar Terhindar dari Covid-19

Musdalifah Mansur
Pemerintah telah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. Pemerintah menghimbau warganya untuk tetap beraktivitas dirumah. Sebagai warga negara yang baik tentunya kita wajib mengikuti arahan dari pemerintah. Selain itu, beberapa hal sederhana berikut bisa kamu lakukan agar terhindar dari Covid-19 ini.
1.      Menjaga Jarak
PSBB dilakukan agar kita bisa menjaga jarak satu sama lain. Di tempat-tempat umum pun mulai diterapkan, seperti di bank juga di bandara. Semua agama pun menganjurkan untuk melakukan ibadah di rumah.  Potensi penyebaran virus corona ini sangat cepat dari satu orang ke orang lainnya. Jika Anda positif covid-19 maka wajib untuk di karantina sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Maka dari itu menjaga jarak ini sangat penting untuk memutus mata rantai dari covid-19 ini.
2.      Mengenakan masker
Mengapa kita wajib mengenakan masker? Salah satu cara penyebaran virus corona ini adalah melalui droplets atau percikan-percikan yang keluar dari mulut kita. Ketika kita bersin maka droplets itu akan keluar dari mulut seseorang yang ada di sekitar kita tanpa kita sadari. Namun, ketika kita mengenakan masker maka droplets tadi akan tertahan di bagian dalam masker. Untuk itulah perlunya mengenakan masker sehingga sedikit banyak membantu mengurangi penyebaran virus ini.
3.      Rajin mencuci tangan
Menurut para ahli bahwa virus ini akan mati dengan mudah oleh deterjen. Maka dari itu, setiap orang diwajibkan untuk rajin mencuci tangan. Jika Anda datang kerumah orang lain atau sekadar dari luar rumah belanja di warung sebelah harus tetap mencucui tangan sebelum masuk kerumah. Sabun dan air wajib disiapkan disetiap rumah agar yang datang berkunjung atau sekadar menerima paket kiriman barang sebaiknya mencuci tangan terlebih dahulu.
4.      Rajin berolahraga
Virus corona ini menyerang system imun manusia. Jadi, selama dirumah aja harus tetap menjaga kesehatan demi memperkuat system imun kita. Olahraga ringan bisa dilakukan dirumah misalnya senam pagi melalui youtube dengan mendengarkan arahan dari instruktur.
5.      Makan makanan sehat
Salah satu menjaga kesehatan selain berolaharaga yang rutin adalah dengan mengonsumsi makanan yang sehat. Makanan sehat yang berasal dari alam, misalya sayur-sayuran yang bisa saja di tanam di kebun belakang rumah. Selain itu mengonsumsi supplemen juga bagus untuk system imun kita.
Cara sederhana tersebut bisa kita lakukan dan ajarkan kepada anak-anak kita yang masih kecil. Yuk mari ikuti aturan pemerintah supaya wabah ini segera berakhir.
#bpn30dayblogspotchallege 
#bpn30dayblogspot 
#blogspotchallenge 
#BPNetwork 
#bpnramadanchallenge
#BPNRamadan2020 
#bpnchallenge2020
#DAY4

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *