BPN RAMADAN 2022

Doa dan Keinginan Tahun Ini

Alhamdulillah tahun ini masih bisa bertemu dengan Ramadan. Tahun lalu ada permohonan yang sengaja kutuliskan di blog ini dengan harapan banyak yang mengaminkan dan di ijabah oleh Allah. Namun, beberapa diantaranya masih belum terwujud, untuk itu tahun ini aku mengulang doa yang sama berharap kali ini Allah SWT mengabulkan semuanya. Doa dan keinginan tahun ini adalah sebagia berikut;

Wisuda

Ini adalah keinignan dari tahun lalu, tapi karena banyak tantangan yang harus dilewati akirnya belum bisa menyelesaikan studi dengan tepat waktu. Kuliah di level pendidikan terakhir ini benar-benar ujiannya seabrek. Bukan hanya akademik tapi ujian non-akademiknya juga luar biasa. Semua elemen kehidupan sudah di obrak abrik, dihempaskan, dijatuhkan dan dipatahkan.

Untuk bisa bertahan sampai saat ini bukan hal yang mudah, butuh perjuangan yang luar bisa, butuh ketahanan mental sekeras baja. Tapi, aku tahu dibalik ini semua ada rencana Allah yang paling indah. Untuk itu Doa ku kali ini semoga lulus kuliah sebelum bulan Juli 2022 dan Wisuda bulan Agustus nanti.

Baca Juga : Profesiku Ibadahku

Menerbitkan Buku

Sejak 2019 kemarin selalu ada keinginan menerbitkan buku. Selama ini hanya menulis buku fiksi, tapi ada keinginan untuk menerbitkan buku non-fiksi juga seperti bahan ajar untuk siswa-siwaku agar mereka bisa menambah ilmunya melalui buku yang aku tulis. Aku berharap buku itu bisa memudahkan mereka memahami materi yang aku ajarkan.

Baca Juga : Tujuan Ngeblog

Umroh

Ada rindu yang sudah menmbuncah dan tak bisa dibendung lagi. Rindu mendatangi rumah Allah di tanah haram, rindu berkunjung ke Masjid Nabawi dan Makam Baginda Rasulullah SAW. Keinginan untuk berkunjung kesana selalu ku langitkan, berharap Allah berkenan memberikan izin untuk kami sekeluarga bertamu di tanah yang suci itu.

Doa-doa yang terucap di setiap hembusan nafas, keinginan yang selalu dilangtkan hanya Allah yang bisa mewujudkannya. Semoga tahun depan aku tidak menulis doa yang sama dan itu berarti doa-doa ini sudah di ijabah oleh Allah SWT. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???