tes skd dan skb
My Story

Belajar Tes SKD dan SKB di AYOCPNS.COM

Share and Enjoy !

0
0Shares

Ayo belajar Tes SKD dan SKB CPNS di AYOCPNS.COM

Edited on Canva.com

Assalamualaikum wr wb.

Bagaimana kabar teman-teman pejuang NIP? Pelbagai lini media massa sudah ramai membahas terkait Penerimaan Tes CPNS yang kabarnya akan dibuka mulai April 2021 mendatang. Wah tidak lama lagi ya teman-teman.

Tentunya sudah tahu dong bahwa di Tes CPNS akan ada tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Tes Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Tes SKD terdiri dari tiga yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan yang terakhir adalah Tes Karaktersitik PPribadi (TKP).

Seperti yang dilansir dari Warta Lombok.com pada tanggal 12 Januari 2021 tentang ‘Kisi-Kisi Soal Tes CPNS Kemenpan RP 2021, Materi SKD yang harus dikuasai agar lolos seleksi; Adapun kisi-kisi soal tes CPNS berdasarkan aturan dari menpan RB adalah sebagai berikut.

Baca juga : Pengalaman belajar di ayocpns.com

Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

TWK terdiri dari soal-soal tentang kebangsaan misalnya 1). Nasionalisme; 2). Integritas; 3). Bela Negara; 4). Pilar Kebangsaan; 5). Pancasila; 6). Undang-Undang Dasar (UUD) 1945; 7). Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI); 8). Bahasa Indonesia.

Tes Intelegensia Umum (TIU)

TIU terdiri dari soal-soal tentang seperti; 1). Kemampuan verbal (Kemapuan analogis, silogisme, dan analitis.); 2). Kemampuan Numerik (Kemampuan berhitung cepat, perbandingan kuantitatif, deret angka, dan soal cerita); 3). Kemampuan Figural (Kemampuan analisa gambar, symbol serta diagram); 4). Kemampuan berpikir logis (kemampuan yang menggunakana penlaran secara runtutdan sistematis); 5). Kemampuan berpikir analitis (Kemampuan mengurai suatu masalah secara sistematik)

Baca juga : Penjual Kue Lolos Tes CPNS

Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

TKP terdiri dari soal –soal yang terdiri dari ; 1) Pelayanan Publik; 2). Jejaring Kerja; 3). Sosial Budaya; 4). Kreativitas dan Inovasi; 5). Orientasi pada pelayanan; 6). Orientasi kepada orang lain; 7). Kemampuan beradaptasi; 8). Teknologi Informasi; 9) Profesionalisme.

Wah banyak juga ya yang harus dipelajari mana sistemnya pake ComputerAssisted Test (CAT) lagi. Jadi, memang untuk belajar persiapan tes cpns ini harus dibiasakan dengan system CAT supaya nanti kalau ujian yang sebenarnya udah gak kaget lagi karena sudah terbiasa.

Kalau sudah belajar menggunakan sistem CAT tapi soal-soalnya tidak sesuai dengan permenpan RB gimana dong?.
Pict from ayocpns.com

Nah, teman-teman kali ini aku rekomendasikan platform belajar tes CPNS online terbaik versi aku ya yaitu di AYOCPNS.COM. Di platform ini teman-teman akan belajar mengerjakan latihan soal menggunakan system CAT dan tentunya soal-soal yang ada di AYOCPNS.COM sudah disesuaikan dengan permenpan RB.

Di platform AYOCPNS.COM di menu SKD pembahasan, materi SKD, Latihan SKD dan juga TRYOUT SKD. Item-item inilah yang banyak membantu saya belajar sebelum Tes CPNS 2019 kemarin dan hasilnya saya ceritakan disini.

Materi Tes SKD CPNS

pict from ayocpns.com

Di menu Materi SKD terbagi tiga materi sesuai dengan jenis tes yang di ujikan di tes CPNS, ada Materi tentang TWK, TIU dan juga TKP. Materi yang ada tentunya sudah disesuaikan dengan kisi-kisi dari permenpan RB dan spesialnya lagi karena materinya bisa di unduh jadi kalian bisa print juga memudahkan banget kan.

Latihan soal CPNS dan Pembahasan

Gambaran Sesi Latihan Soal CPNS di ayocpns.com

Latihan soal di AYOPCNS.COM juga dibagi menjadi tiga yaitu TWK, TIU dan juga TKP.Untuk latihan soal ini di setiap sesi hanya dibagi per 15 menit untuk 15 soal. Jadi jika teman-teman ada di sela-sela aktivitas teman-teman atau lagi menunggu sesuatu kalian bisa mengakses soal atihan ini untuk mengisi waktu kalian yang singkat itu. Bisa latihan mengerjakan soal kapan saja dan dimana saja. Keren kan?

Hasil Latihan Soal CPNS di ayocpns.com

Untuk hasil latihan dari soal-soal yang telah kalian kerjakan silahkan pilih menu hasil latihan. Di menu itu akan tampil daftar kategori latihan apa saja yang teman-teman pernah kerjakan, latihan di sesi keberapa, tanggal mengerjakan latihan dan juga tersedia pembahasan soal dari soal yang teman-teman telah kerjakan. Kece banget kan?.

Tryout Tes CPNS

Tryout Paket Premium di ayocpns.com.

Materi sudah ada, latihan soal sudah ada tapi masih kurang kalau tanpa tryout hihihi. Nah, di AYOCPNS.COM juga ada sesi tryout untuk menguji sampai dimana kemampuan teman-teman sekalian. Tryout di AYOCPNS.COM dibagi menjadi beberapa bagian tergantung paket yang kalian pilih. Paket yang aku pilih adalah PAKET FAVORITE di AYOCPNS.COM yaitu PAKET PLATINUM.

Di sesi tryout ini ada namanya tryout gratis jika teman-teman telah mendaftar atau membuat akun di AYOCPNS.COM nah jika teman-teman mengupgrade akun menjadi paket premium maka kalian akan menikmati tryout paket premium. Begitu juga jika teman-teman memilih PAKET PLATINUM maka teman-teman akan menikmati tryout Platinum dengan extra penjelasan video disetiap pembahasan. Ini juga yang membuat paket ini menjadi terfavorite.

Baca juga : Lulus Passing Grade Tes CPNS 2019

Di tahun 2019 kemarin itu aku daftarnya paket premium dan hasilnya lumayan banget karen aku bisa lolos passing grade berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang hanya belajar dari buku saja tanpa memerhatikan kisi-kis soal dan jugatanpa system CAT skor ku tidak pernah melewati ambang batas yang telah ditetapkan.

Belajar Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)

Tryout SKB di ayocpns.com

Jika teman-teman lolos tes SKD dan skor kalian masuk dalam perangkingan itu artinya teman-teman akan masuk ke tahap selanjutnya yaitu tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Di AYOCPNS.COM ini juga menyediakan soal-soal tentang Tes SKB, teman-teman tinggal pilih paketnya sesuai dengan bidang keahlian teman-teman.

Bentuk soal Tes SKB Bahasa Inggris

Di Tes SKB yang ada di AYOCPNS.COM dalam bentuk Tryout sebanyak 100 soal dalam waktu 90 menit. Jadi yang diujikan memang benar-benar adalah bidang keahlian teman-teman sekalian. Misalnya, bidang kalian adalah bahasa Inggris maka yang diujikan adalah soal yang berbahasa Inggris. Sangat membantu banget kan?

Soal-soal yang ada di AYOCPNS.COM akan selalu di update tanpa harus membeli paket lagi. Referensi soal-soal teman-temanakan bertambah jadi teman-teman bisa latihan dengan stok soal yang banyak.

Bonus dari pembelian Tes SKB

Kemarin beli paket SKB karena lagi promo dan dikasi bonus sama AYOCPNS.COM soal tryout tentang pedagogic. Wah lumayan dong ya untuk nambah wawasan gitu. AYOCPNS.COM baik banget karena dikasi bonus, heheheheh.

Kesan dan Pesan

Setelah menggunakan platform ini sebagai sarana belajar untuk menghadapi tes CPNS di tahun 2019 kemarin dan ternyata sangat membantu, hasil skor juga tidak mengecewakanjadi aku merekomendasikan platform ini untuk teman-teman yang tengah menyiapakan diri menghadapi tes CPNS mendatang mumpun msih ada waktu belajar lebih banyak.

Dulu, aku menemukan platform ini seminggu sebelum real tes CPNS tapi hasilnya cukup memuaskan dan worth it lah menurut aku. Kemarin itu sempet mikir, kenapa ketemunya pas H-7 sih kalau ketemunya lebih awal kan bisa punya waktu belajar lebih banyak, pikirku kala itu.

Baca juga : Cara Daftar Akun di AYOCPNS.COM

Makanya, sejak beberapa bulan kemarin aku selalu memberitahu teman-teman di berbagai lini media social jika ada platform keren nih untuk belajar persiapan tes CPNS mendatang. Kalian harus daftar di AYOCPNS.COM ini karena aku dan ribuan orang lainnya telah membuktikannya.

Daftarnya Bagaimana?

Panduan Pendaftaran akun di AYOCPNS.COM disini

Untuk teman-teman yang ingin mendaftar kalian bisa mendaftar disini dengan memasukkan kode promo 9EK4JG untuk mendapatkan DISKON 50K khusus untuk PAKET PLATINUM. Atau teman-teman bisa membaca disini tentang cara mendaftar akun di ayocpns.com

Nah, tunggu apalagi teman-teman jangan menyesal seperti aku kemarin ya baru dapat situsnya pas jadwal ujian udah mepet banget.

Sampai ketemu di AYOCPNS.COM ya teman-teman. Semoga yang mendaftar Tes CPNS tahun ini bisa mengantongi SK CPNS di tahun yang sama. Aamiin. Sama-sama belajar yuk teman-teman. Semangat ya!.

Belajar SKD dan SKB di AYOCPNS.COM

Sumber

Wartalombok

Share and Enjoy !

0
0Shares

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Hayo mau ngapain???