BPN Ramadhan 2021

Barang Wajib Bawa Saat Bepergian

Biasanya cewek kalau mau bepergian ribet banget yak, banyak banget barang wajib bawa yang harus ada di tas. Tapi, gak semua cewek juga sih.

Sebenarnya kalau mau bepergian, barang yang akan aku bawa itu tergantung destinasinya. Kalau bepergian untuk liburan ke daerah pegunungan tentunyaakan berbeda barang yang harus aku bawa ketika berlibur di daerah pantai. Barang yang aku bawa saat berlibur tentunya akan berbeda ke bepergian ke acara tertentu.

Baca juga : 5 Tempat Liburan Favorit

Barang wajib bawa setiap rang tentu berbeda karena kebutuhan mereka juga berbeda. Makanya, kadang kalau aku mau bepergian itu di bilang lebay soalnya barang wajib bawa aku itu lumayan banyak karena itu kebutuhan dan mungkin saja akan dibutuhkan orang lain. Jadi, buat jaga-jaga aku bawa yang penting dan sangat dibutuhkan.

Jadi, kali ini aku akan bahas barang yang penting aku bawa saat bepergian kemana aja. 5 barang wajib ini harus aku bawa dan tidak boleh ada yang ketinggalan.

Apa saja barang wajib bawa versi aku? Yuk, mari kita baca!

Baca juga : 5 Serial Kartun legend Favorit

Gawai

Komunikasi hal yang sangat penting bagi aku. Kalau ada apa-apa bisa langsung menghubungi seseorang untuk meminta bantuan. Gawai ini wajib bawa dengan charger-nya yak arena kalau lowbat gimana dong kan gak bisa ke pake.

Meskipun gak bawa dompet tapi kalau bawa gawai yah agak tenang dikit, kalau lagi diluar lupa dompet dan gawai masih ada bisa kita pakai mobile bankingnya kan.

Baca juga : Target Utama di Tahun 2021

Dompet

Benda penting yang wajib bawa adalah Dompet. Wah kalau ini sih aku gak bisa cerita banyak karena mungkin sebagian orang punya pendapat yang sama kayak aku. Ini adalah benda wajib bawa karena sisinya juga penting semua  tapi entah kenapa ini yang sering aku lupa.

Dompet bukan hanya tentang uang ya tapi biasanya kita nyimpan SIM, KTP dan beberapa kartu lainnya di dalam dompet. Nah, kita kan gak tau bepergian nanti ada apa di jalan, ada sweeping kah atau semacamnya yang membutuhkan identitas.

Baca juga : 7 Hal Unik dan Aneh Tentang Aku

Obat-Obatan

Benda penting selanjutnya adalah obat-obatan. Nah, obat-obatan yang aku maksud seperti minyak angin, minyak gosok, minyak kayu putih dan segala jenis perminyakan. Dan untuk jaga-jaga obat maag juga penting.  

Aku biasa bawa yang versi travel sizenya, jadi aku pindahin ke botol yang lebih kecil supaya mudah dibawa dan gak muat banyak.

Baca juga : Mengenal Diri Sendiri adalah Pencapaian Tertinggi di Hidupku

Skincare

Skincare juga gak boleh ketinggalan ya dan parfum serta sikat gigi juga. Untuk menjaga kebersihan entah itu badan atau wajah ini sangat penting.

Aku juga bawa sabun cuci piring dan deterjen loh, heheheh jadi untuk skincare dan urusan cuci-mencuci ini memang aku sediakan dalam tas kecil dan juga dalam ukuran yang kecil supaya ringandan gak berat. Maklum ya, barang wajib bawa versikuitu agak banyak.

Baca juga : Menjadi Sumber Inspirasi

Underwear

Hummm…… ini juga wajib karena aku cewek ya, biasanya kalau tiba-tiba lagi dapet terus gak ada persedaian atau lagi pengen ganti aja.  Ini selalu aku bawa diselipkan dalam tas tanpa sepengetahuan orang lain. Makanya aku kadang gimana gitu kalau ada yang suka periksa tas tanpa izin. Alasannya karena ada barang penting di dalam guys, heheheh

Nah, itu dia 5 barang wajib bawa saat bepergian. Kalau kalian barang apa saja yang wajib ada di tas kalian teman-teman? Silahkan bagi ceritanya di kolom komentar ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???