BPN Ramadhan 2021

Apapun Kegiatannya Kebersamaan adaah yang Terpenting

Share and Enjoy !

0
0Shares
canva.com

Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Anggota keluarga yang tinggal jauh di daerah perantauan biasanya mereka mudik untuk bertemu dengan keluarga. Saat ramadhan ada momen tertentu yang biasakita lakukan bersama. apa saja itu? Mari kita baca!

Bikin Kue Lebaran

Menjelang lebaran dirumah sudah sibuk mempersiapkan bahan-bahan kue yang akan kita buat untuk hari lebaran nanti. Beberapa menu kue kering sudah disiapkan dibuku lengkap dengan catatan bahan-bahannya.

Aku, Ibu dan adik biasanya melakukanini bersama. Kita sudah siap pagi-pagi sekali untuk membuat kue bersama. Biasanya kita bisa membuat ue dari 3-4kg mentega. Bayangin kan banyka banget kueku. heheheh

Ibu biasanyayang meracik resepnya, adikku yag membetnuk kue dengan berbagai bentuk dan aku di bagian pemanggangan. Setelah jadi bisanya kita bsa menghasilkan beberapa tople kue yang siap disajikan di hari lebaran nanti.

Membereskan/Membersihkan Rumah bersama

Setiap lebaran biasanya para sepupu berkumpul dirumah untuk sungkeman dulu sebelum pulang kerumah mereka masing-masing. Jadi, rumaH ramai banget pas hari Raya Idul Fitri itu. Maka dari itu, kami sekeluarga biasanya memereskan rumah bersama-sama suaya rumah keliatan cantik pas para tamu berdatangan.

Membuat Ketupat/Burasa

Makanan ini termasuk makanan khas lebaran dan wajib ada ketika lebaran tiba. Ketupat dan kalau orang bugis menyebutya Burasa. Kalau ketupat adalah beras biasa yang dimasak berbeda denga burasa yang dimaksud adalah beras ketan yang dimasakan dengan santan kemudian dibentuk memanjang dan dibungkus menggunakan daun pisang.

Kami bertiga, Ibu, adik dan saya biasa membuat ini bersama-sama. Biasanya jika kita mengerjakannya di pagi hari maka siang sebelum dhuhur itu sudah selesai. Setelah itu baru kita masak lagi ke dalam panci yang besar dan dimasukkan ir didalammnya. Di masaka sampai mendidih dan airnya berkurang.

Beberapa hal tersebut yang biasa kami lakukan bersama dirumah. Share cerita kalian dikolom komentar ya.

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Hayo mau ngapain???