fakta tentang aku
BPN Ramadhan 2021

7 Hal Unik dan Aneh Tentang Aku

Berbicara tentang aku? Wah… mungkin banyak orang yang penasaran ya kalau temanya seperti ini apalagi kalau aku kasi judul “7 Fakta Unik dan Aneh Tentang Aku” pasti pada auto baca yaaa kaannn. Heheheh,, bercanda hihih.

Setiap dari kia pasti punya sisi lain yang jarang diketahui orang bahkan sahabat kita sendiri. Tapi, gak semua hal orng mesti tau kan?. Nah, Fakta berikut tentang aku mungkin sebagian sudah tahu ada juga yang belum.

Baiklah, ini dia 7 fakta unik dan aneh tentang aku.

Fakta yang Pertama

Introvert

Kamu Introvert? Ahhh … masa?. Kata-kata itu sering keluar dari beberapa teman. Mereka tentunya kaget kalau aku bilang kalau aku ini introvert karena sehari-hari mereka melihatku supel, ramah ke semua orang, heboh dan kadang juga cerewet. Tapi, introvert di kepala mereka beda definisi dengan introvert di kepala aku.

Mereka pikir kalau introvert itu adalah orang yang pendiam dan banyak bicara, sedikit temannya, anti-social dll sedangkan fakta yang dia lihat di diriku itu tidak demikian.

Nah, ini aku mengutip langsung apa yang dimaksud dengan introvert dari website webmd.com yang mengatakan bahwa

An introvert is a person with qualities of personality type known as introversion, which means that they feel more comfortable focusing on their inner thoughts and ideas, rather than what’s happening externally. They enjoy spending time just one or two people, rather than large groups or crowds.

Jad, introvert itu bukan melulu tentang seseorang yang pemalu, gak mau bicara depan umum, gak bisa bersosialisasi. Sama sekali bukan. Tapi, kaum introvert itu lebih senang menghabiskan waktunya lebih banyak dengan dirinnya sendiri dan lebih nyaman ngobrol dengan satu atau dua orang saja dan juga kaum introvert tidak terlalu menyukai keramaian.

Udah tau kan maksudnya apa? Jadi, aku lebih senang meghabiskan waktu dengan diriku sendiri. Diam dirumah, baca buku, nge-blog, makan kue, masak, beres-beres apa lagi ya?. Kalau kemana-mana itu sendiri, bahkan aku sering makan di café sendirian. Se-pede itu? Iya begitu.

Me time kaum introvert itu lebih banyak dari orang pada uumnya. Kadang kalau terlalu ramai aku suka pusing sendiri, Nah, yang ini banyak orang belum tahu. Jadi, ketika aku lagi diam,kalem atau gak banyak bicara dikira lagi ada masaah, lagi bertengkar sama seseorang. Padahal lagi me time gak bisa diganggu makanya cuma bisadiam-diam aja.

Baca juga : Perempuan Teduh

Fakta yang Kedua

Pluviophile

Pluviophile adalah seseorang pecinta hujan dan merasa nyaman ketika hujan turun. Seperti yang dilansir oleh pluviophile.net

Pluviophile terdiri dari dua kata, ‘Pluvia’ artinya hujan, sedangkan ‘phile’artinya sebutan bagi seseorang yang mengagumi sesuatu. Jadi, Pluviophile adalah seseorang pengagum hujan, seseorang yang menemukan kedamaian dalam pikirannya selama turun hujan.

Dari kecil memang suka sekali dengan hujan, suka main hujan and I love to dance under the rain. Awalnya aku pikir I am abnormal girl karena di antara teman-teman cuma aku yang seperti itu. Aku pikir ada yang dalam diriku, ternyata tidak.

Setelah tumbuh dewasa baru megetahui istilah seperti ini dan ternyata bukan hanya aku tapi banyak orang diluar sana seorang adalah pengagum hujan juga. Ternyata aku tidak sendirian hehehe jadi udah gak khawatir lagi kan, itu bukan kelainan.

Agak susah sih menjelaskan kenapa aku suka hujan, suka ya suka aja , kayaknya aku gak butuh alasan banyak untuk menyukai sesuatu. Perasaan jadi tenang aja kalau hujan turun, inspirasi berdatangan kalau hujan, tidur bisa nyenyak kalau hujan dan ada perasaan nyaman yang tidak ku dapatakan di suasana yang lain tatkala hujan turun. Enak banget pokoknya. heheheh

Baca juga : Blog Untuk Arsip Puisi

Fakta yang Ketiga

Cat Lover

Selain Panda kucing adalah binatang tergemes bagi aku. Panda karena dia gendut-gendut gitu jadi lucu aja kalau jalan serasa pengen gigit. Sama dengan kucing, lucu plus gemes aja sih nih binatang. Aku suka menatap matanya sambil ngajak dia ngobrol ya meskipun mereka gak ngerti bahasa manusia ya tapi aku selalu merasa kalau dia paham yang aku maksud.

Fakta yang Keempat

Mau tidur harus wangi

Aku pernah di tegur dengan teman sekamar waktu masih tinggal di asrama dulu. Malam-malam mau tidur saya sibuk semprot parfum kesulurh badan  terus di tanya,

“Mau kemana kak?” kebetulan roommate aku itu junior.

“Mau tidur “ jawabku sambil senyum dikit

“Kenapa pakai parfum kak?”

Wajar dia heran karena biasanya orang pakai parfum kalau mau keluar rumah misalnya, tapi aku enggak. Justru kalau keluar rumah gak pakai parfum sama sekali, nanti mau tidur baru pakai parfum supaya kalau bangun itu harum semriwing. Hehehehe. Aneh kan ya?

Baca juga : Menjadi Sumber Inspirasi

Fakta yang Kelima

Tidur pakai bantal di kaki bukan di kepala

Ada lagi yang gak kalah aneh tentang aku, kalau tidur itu harus pakai bantal di kaki bukan bantal di kepala. Beda dengan guling ya, tapi dirumah memang khusus punya bantal yang persegi seperti model bantal pada umumnya tapi itu khusus untuk disimpan di kaki kalau aku tidur.

Jadi, bantal khusus itu gak pernah aku pakai di kepala. Ah, kalau tidur gak pernah pakai bantal di kepala tapi malah kaki aku yang pakai bantal.

Bantal itu ku simpan di bawah kaki trus guling aku simpan di sebelah kanan. Biasanya, kalau lagi nonton TV bantal kaki (Aku menyebutnya seperti itu) sebagai alas duduk, hehehe. Kata nenek kalau bantalnya kita pakai alas duduk itu nanti bisulan, tapi dari kecil udah kek gitu tapi gak bisulan. Heheheh

Fakta yang Keenam

Suka ngemil bawang goreng

Tau kan bawang goreng yang kriuk itu, biasa dipake sebagai tabuan atau pelengkap makanan. Nah, itu cemilan aku tuh. Jadi, pernah Ibu itu kalau beli bawang goreng dia sengaja pisahkan untuk saya karena kalau enggakbawang goreng satu toples itu bisa aku abisin. Hehehehe

Baca juga Mengenal Diri Sendiri adalah Pencapaian Tertinggi di Hidupku

Fakta yang Ketujuh

Penggila Es Krim

Kalau Es krim kayaknya hampir semua orang suka ya bukan hanya anak kecil tapi orang dewasa juga suka sama es krim. Dulu waktu masih kecil selalu pengen beli es krim, tapi kondisi ekonomi saat itu tidak memungkinkan membeli es krim yang mahal. Padahal es krim doang aku gak mampu beli.

Jaman dulu mau beli apa-apa harus nabung dulu, beli sesuatu yang benar-benar dibutuhkan dan penting. Jadi, beli sesuatu itu memang karena butuh bukan karena pengen aja. Kalau untuk es krim karena bukan kebutuhn pokok ya cuma bisa liat orang makan aja.

Seiring berjalannya waktu karena udah bisa memenuhi kebutuhan diri sendiri jadi sudah bisa beli apa-apa yang diinginkan.

Dan es krim ini adalah salah satu makanan yang selalu tertunda aku coba ketika masih kecil dulu, jadi sekarang kalau belie es krim selalu banyak. Puasin diri sendiri kalau dulu gak mampu beli sekarang bisa menikmati. Selain es krim karena memang enak dan lembut banget bisa juga jadi penghilang bête heheheh.

Nah, itu dia 7 hal aneh dan unik tentang aku, ada yang sama? Bagi cerita kalian di kolom komentar ya.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *