BPN Ramadhan 2021

7 Hal Sederhana Membuatku Bahagia

Share and Enjoy !

0
0Shares
7 Hal Sederhana Membuatku Bahagia

Tentang bahagia buat aku sendiri adalah sesuatu yang kita ciptakan, bahagia itu gak di cari tapi bahagia itu ada dalam diri kita sendiri. Kita yang mengontrol diri kita mau bahagia atau enggak, kita punya kendali penuh atas diri kita.

Bahagiakan diri sendiri dulu sebelum membahagiakan orang lain, ibaratnya begini bagaiman bisa kita mengisi gelas kosong orang lain kalau kita saja masih kosong, kalau gelas kita aj belum penuh. Jadi, ketika kita bahagia dengan diri kita sendiri maka energiitu bisa kita tularkan ke orang lain.

Baca juga : 5 Tempat Liburan Favorit

Bahagia versi aku tidak melulu soal materi tapi kita bisa bahagia hanya dengan melakukan hal-hal yang sederhana. Meskipun tidak bisa kita pungkiri bahwa materi juga bisa menjadi salah satu penyebab orang bahagia.

Nah, berikut ini adalah 7 hal yang membuat aku bahagia. Yuk, mari kita baca!

Baca juga : Barang Wajib Bawa Saat Bepergian 

Mendengar Suara Hujan

Aku adalah seorang Pluviophile yang selalu merasa tenang, damai dan tenteram ketika mendengar suara hujan. Itu menjadi salah satu moodbooster juga karena aku selalu merasa nyaman dengan suara hujan. Kalau hujan turun aku kadang diam aja sambil menutup mata dan menikmati suara hujan atau kadang kalau lagi girang banget aku biasa keluar main hujan.

Kalau lagi bawa mengendarai motor dan tiba-tiba hujan, aku sengaja melambatkan laju kendaraan supaya aku bisa merasakan dinginnya hujan atau kalau lagi dalam mobil aku sengaja memerhatikan tetesan hujan jatuh dikaca mobil. Hal-hal seperti itu bikin aku seneng banget girang dalam hati. Meskipun dari luar senyum-senyum kalem melihat hujan tapi dalam hati itu kayak lompat di trampoline saking senengnya.

Bahkan terkadang aku download aplikasi suara hujan hanya utuk mendengar suara hujan aja. Kalau mendengar suara hujan sama dengan relaksasi bagi aku. Hujan yang aku maksud disini yang gak ada petirnya ya, bukan juga yang kenceng banget.

Baca juga : 5 Buku yang Mengubah Cara Berpikirku

Melihat Kucing dan Panda

Photo by Amber Kipp on Unsplash

Aku gak tau kenapa dua binatang ini sangat menggemaskan. Melihat dia di sosmed aja udah jadi moodbooster banget. Aku suka menatap kucing kalau lagi ngeong-ngeong bahkan kadang aku juga mengajak mereka mengobrol bersama, ya meskipun aku tau mungkin mereka gak paham maksud aku, begitu juga sebaliknya.

Hampir sama dengan Panda, melihat hewan ini bisa membuat aku bahagia karena badannya yang gendut-gendut, kalau jalan gemoy banget rasa pengen peluk. Aku kadang membayangkan ini panda kalau jadi bantal kayaknya empuk banget ya. Hehehe

Baca juga : Sumber Inspirasiku Saat Jenuh

Melihat Bayi

Photo by Alex Bodini on Unsplash

Temanku biasa bilang kalau lagi capek banget seharian bekerja, pulang ke rumah lihat wajah anaknya yang masih bayi jadi seneng banget. Ternyata emang bener, kalau melihat anak bayi itu kayak teduh banget gitu ya.

Konon katanya, anak bayi itu selalu dijaga malaikat. Apa mungkin karena itu aku kalau lihat bayi jadi seneng banget.

Baca juga : Top Playlist untuk Moodbooster

Melihat Buku yang Tersusun Rapi

Melihat susunan buku yang rapi entah itu di perpustakaan atau toko buku bisa banget buat hati senang. Aku bisa menghabiskan waktu berjam-jam di toko buku walau hanya sekadar mondar-mandir dan menyentuh beberpa buku yang menuru aku menarik untuk dibaca meskipun pada akhirnya aku puang dengan tangan kosong.

Baca juga : 5 Serial Kartun Legend Favoriteku

Menyendiri (Me Time)

Ada yang duduk di sebuah kafe di sudut ruangan dengan headset di telingan  tengah sibuk dengan laptop di depannya sambil sesekali menyuruput minuman yang ada disebelahnya. Jika Anda menemukan sosok seperti itu mungkin saja itu aku.

Saking nyamannya menyendiri kadangaku gak sadar kalau di depanku ada orang atau ada yang sedang menyapa karena kalau udah menyendiri seperti itu aku benar-benar fokus dan larut dengan diriku sendiri.

Baca juga : Perempuan Teduh

Makan Es Krim

Hal sederhana yang bisa membuat bahagia adalah makan es krim. Kalau lagi bĂȘte banget pulang dari kampus skripsi udah dicoret sana sini, atau abis ketemu teman toxic, atau seharian itu hari berasa berat banget maka makan es krim bisa menghilangkan masalah sejenak dari pikiran ini. Heheheh

Baca juga : Blog Untuk Arsip Puisi

Tidur Siang

Dulu waktu masih kecil sering disuruh tidur siang tapi lebih memilih main tapi sekarang pengen tidur siang tapi gak pernah sempat karena banyak hal yang harus dikerjakan.

Ada kesempatan tidur siang aja udah bikin bahagia banget, hal yang dulu aku hindari sekarang menjadi hal yang paling aku rindukan. Bisa tidur siang 30 menit aja udah seneng banget apalagi kalau tidur siang pas lagi hujan. Masya Alah nikmat banget.

Itu tadi 7 hal sederhana yang membuat aku bahag Bagaimana dengan kalian? Apa saja yang membuat kalian bahagia? Share di kolom komentar ya.

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Hayo mau ngapain???