BPN Ramadhan 2021

7 Channel ini Bisa Memberimu Banyak Pelajaran Hidup

Share and Enjoy !

0
0Shares
Photo by Hadis Malekie on Unsplash
7 Channel ini Bisa Memberimu Banyak Pelajaran Hidup

Musdalifah Mansur

1.      Hijrah Fest Official

Sejak Pandemi ini terlebih ketika memasuki bulan suci Ramadan channel ini menjadi salah satu tontonan wajib di sore hari. Hijrah fest official akan live setiap hari selama bulan suci Ramadan yang menghadirkan ulama-ulama besar. Jika sebelum pandemi Hijrah fest biasa di adakan di beberapa daerah kini kajiannya dilaksanakan secara daring. Live di youtube channel Hijrah Fest official bisa mencapai ratusan ribu penonton dari seluruh Indonesia. Tentunya tak dapat dipungkiri lagi bahwa Ilmu yang disampaikan para ulama akan selalu menambah pengetahuan kita juga menjadi menyejukkan ruhani kita.

2.      Tafaqquh video

Pertama kali menemukan channel ini ketika sedang mencari channel tentang Ilmu tajwid karena tajwidku ini masih sangat perlu diperbaiki. Akhirnya Allah SAW mengarahkan untuk bertemu dengan channel ini. Selain belajar tentang tajwid channel ini juga membahas perihal tentang fiqih tentunya dengan Ustadz dan Ustadzah yang sudah banyak paham betul tentang ini. Taffaquh video juga sering mereview beberapa buku karena Taffaqquh video yang belokasi di Pekanbaru Riu ini ternyata punya toko buku offline dan oline

3.      Rumil Al Hilya

Bertemu dengan channel ini awalnya karna sering menonton kajian dari Dr Aisyah Dahlan yang banyak membahas tentang neuroscience. Bukan hanya itu, kajian tentang Islam pun banyak ditemukan di channel, tentunya akan semakin menambah khasanah pengetahuan Anda tentang Islam. Nama Rumil ini sebenarnya kepanjangan dari Rumah Ilmu Al-Hilya yang ada di Cinere Depok.  Mengisi kekosongan dengan menonton hal yang bermanfaat seperti ini akan sangat menguntungkan bagi Anda.

4.      SAP Channel

SAP channel adalah beberapa kumpulan kajian dari beberapa Ustadz seperti misalnya Ustadz Muhammad Nuzul Dzikir, Ustadz Khalid Basalamah, Ustadz Syafiq Riza Basalamah, Ustadz Ahmad Zainuddin, dan Ustadz Firanda Andirja juga mengisi kajiannya di channel dakwah ini. Tentunya banyak sekali informasi tentang agama Islam yang bisa kamu dapatkan di channel ini.

5.      Nussa Official

Nussa Official adalah tontonan wajib di setiap hari Jumat. Nussa dan Rara adalah pemeran utama dalam channel ini yang bercerita tentang kisah dua anak kecil yang menanamkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari. Kisah yang di balut dalam bentuk kartun ini tidak hanya cocok bagi anak kecil saja akan tetapi tontonan ini juga perlu menjadi perhatian orang tua karena mereka bisa banyak belajar tentang bagaimana mendidik anak sedini mungkin dengan menerapkan nilai-nilai Islam.

6.      Najwa Shihab

Siapa sih yang gak kenal dengan Mba Nana (Najwa Shihab) dengan acara Mata Najwa nama beliau mulai dikenal masyarakat. Tidak sedikit dari mereka yang mengagumi sosok Mba Nana selain karena dia adalah anak dari seorang Ulama besar yaitu Prof. Quraish Shihab  tapi karena sosoknya yang cantik dan ketegasannya dalam mengkritisi pemerintah di acara Mata Najwa selalu menjadi hal paling di tunggu-tunggu masyarakat. Selama pandemi ini channel youtube mba Nana selalu menjadi tontonan wajib. Ada banyak sekali informasi penting yang bisa kita input ke dalam otak kita. Dijamin gak bosan apalagi selama Ramadhan ini Mba Nana selalu tampil dengan Abi beliau membahas hal-hal sederhana dalam Islam.  Wajar saja jika channel Mba Nana ini punya 4jutaan lebih subscriber. 

7.      Channel Ust Dasád Latif

Beliau adalah Ustadz yang sering muncul di socialmedia dengan beberapa ceramahnya yang kadang membuat jamaah tertawa terpingkal-pingkal. Ceramah beliau sering mengambil contoh dari hal-hal yang sangat dekat kehidupan sehari-hari. Gaya ceramahnya yang asyik dan nyantai membuatnya banyak di tunggu oleh para jamaah. Beliau sudah sering membawakan ceramah hampir di seluruh wilayah Indonesia. Ringan dan juga mudah dipahami serta pembawaan yang kadang membuat jamaah tertawa membuatnya selalu dicintai oleh jamaahnya. Beliau tidak hanya seorang pendakwah. Tapi, Ustadz asal Sulawesi Selatan ini adalah salah satu tenaga pengajar di Universitas Hasanuddin yang ada di Makassar.



Jadi, itu tadi beberapa channel bermanaat yang bisa memberimu banyak pelajaran dan semoga bisa semakin mendekatkanmu pada Sang Pencipta. Wasalam.




#bpn30dayblogspotchallege 
#bpn30dayblogspot 
#blogspotchallenge 
#BPNetwork 
#bpnramadanchallenge
#BPNRamadan2020 
#bpnchallenge2020
#DAY17

Share and Enjoy !

0
0Shares

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version