#bloggerperempuan

5 skill ini bisa menambah penghasilan kamu selama dirumah aja

Share and Enjoy !

0
0Shares



Photo by Sharon McCutcheon on Unsplash
5 skill ini bisa menambah penghasilan kamu selama dirumah aja

Siapa bilang selama dirumah kamu tidak bisa menghasilkan uang?. Di saat pandemi seperti ini orang-orang wajib untuk melakukan social distancing dimana mereka diminta untuk menjaga jarak satu dengan yang lainnya. Untuk itu, beberapa wilayah di Indonesia menerapkan Pembatasan Sosial Berskala besar (PSBB). Hal itu akan sangat berdampak pada sektor ekonomi. Dagangan mulai sepi pembeli karena orang-orang semua diwajibkan ada dirumah, banyak juga yang kehilangan pekerjaan bahkan di PHK massal. Nah, supaya kamu bisa tetap produktif selama #dirumahaja berikut ini adalah keterampilan yang bisa menambah penghasilan kamu.
1.     Menjahit

Photo by Roman Spiridonov on Unsplash
Saat pandemi seperti ini, salah satu barang yang sangat dibutuhkan adalah masker. WHO mulai mewajibkan semua masyarakat untuk memakai masker meskpiun mereka tidak dalam keadaan sakit. Masker di pasaran mulai langka dan sangat mahal. Ini adalah kesempatan kamu melihat peluang yang ada. Menjahit adalah sebuah keterampilan yang bisa menambah penghasilan kamu. Bayangkan saja, jika kamu mampu menjahit 20 masker sehari dan menjualnya secara online kamu akan mendapatkan keuntungan yang cukup banyak.

2.      Memasak

Photo by Jason Briscoe on Unsplash
Selain menjahit, skill yang satu ini juga identik dengan perempuan. Memasak adalah keterampilan yang boleh di kata wajib dimiliki oleh setiap orang, minimal memasak air. Punya keterampilan memasak yang mumpuni bisa menambah pundi-pundi rupiah ke dalam kantong kamu. Caranya? Kamu bisa membuka toko makanan online yang bisa digunakan untuk mempromosikan makananmu. Jika ada yang berminat kamu bisa menggunakan jasa pengantaran online untuk mengantar makanan pesanan kostumer kamu.

3.      Menulis

Jika kamu punya skill yang satu ini, maka kamu akan sangat beruntung. Dengan menulis kamu bisa menambah saldo direkeningmu. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti afiliasi program. Nah, Blogger Perempuan bekerja sama dengan LAZADA akan membantu kamu berpenghasilan dari rumah melalui afiliasi program ini. Dengan menulis review dari beberapa produk yang di jual di LAZADA akan membantumu menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk info lebih lanjut kamu bisa cek  disini  


4.      Ilmu Tajwid
Photo by Dancing Rain in the Autumn on Unsplash

Selama pandemi ini banyak orang mulai mengintropeksi diri mereka dengan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta terkhusus kepada umat muslim. Sebagian dari mereka menganggap pandemi ini adalah teguran dari Tuhan, maka dari itu banyak dari mereka mulai membenahi diri salah satunya adalah dengan memperbaiki bacaan Alquran. Bagi kamu yang mempunyai keahlian dibidang ini kamu bisa membuka jasa online membantu mereka belajar tentang Ilmu tajwid secara online dengan menggunakan aplikasi yang mendukung. 

5.      Keterampilan Bahasa Asing

Photo by Paul Hanaoka on Unsplash

Keterampilan yang satu ini juga selalu dibutuhkan karena tidak semua orang bisa melakukannya. Di tengah PSBB ini para pelajar di wajibkan untuk belajar dirumah. Tentunya mereka punya banyak waktu luang untuk melakukan berbagai hal dirumah salah satunya adalah kursus bahasa Inggris online. Jika kamu punya keterampilan bahasa Inggris yang bagus kamu bisa membuka kursus online kepada orang-orang yang kamu kenal. Kamu bisa menawarkan jasa ini kepada orang-orang yang mempunyai anak di usia sekolah. Tentunya orang tua mereka akan senang karena waktu anaknya tidak habis terbuang begitu saja selama #dirumahaja.

Jadi, tidak perlu risau jika kamu harus tetap dirumah. Punya keterampilan yang mumpuni bisa membuat kamu punya penghasilan lebih.

Share and Enjoy !

0
0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *