serial tv kartun legendaris
BPN Ramadhan 2021

5 Serial Kartun Legend Favoriteku

Film kartun biasanya identik dengan anak kecil, tapi to be honest sampai umur segini aku masih suka nonton film kartun. Meskipun beberapa di antara teman-temanku bilang kalau aku tuh masih childish karena masih suka nonton kartun. Aku sih gak peduli ya, kalau suka ya mau gimana? Hehehehe.

Berikut ini adalah Top 5 Serial Kartun Legend Favoriteku, sebenarnya banyak banget sih tapi karena cuma diminta 5 saja ya sudah, yuk mari kita baca!

Baca juga : Perempuan Teduh

Doraemon

Robot Kucing yang datang dari masa depan namanya adalah Doraemon. Robot yang  kucing berwarna putih biru ini adalah salah satu serial TV kartun yang selalu ditunggu.

Setiap hari Minggu selalu tayang di TV dengan cerita yang berbeda. Doraemon dengan keunikannya selalu mengeluarkan benda ajaib dari kantongnya untuk membantu keseharian Nobita.

Sebelum tayang di layar kaca Doraemon adalah jenis Manga Jepang yang ditulis oleh Fujiko Fujio yang merupakan nama gabungan dari Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko.

Tidak ada alasan khusus kenapa suka kartun ini tapi ini adalah kartun pertama yang aku nonton, jadi dari kecil film kartun yang aku tau itu hanya Doraemon lalu muncul film lainnya.

Baca juga : Blog Untuk Arsip Puisi

Detective Conan

Detective Conan atau dikenal dengan Case Closed adalah salah satu kartun yang melegenda bagiku dan sampai sekarang masih suka nonton. Detektif Conan juga adalah jenis Manga Jepang  yang ditulis oleh Gosho Aoyama.

Sebenarnya Conan adalah seorang anak SMA berusia 17 tahun yang bernama Sinichi Kudo. Suatu ketika Ia diserang oleh sindikat misterius lalu Ia diberi racun misterius yang baru dikembangkan untuk membunuhnya. Namun, ternyata efeknya adalah racun itu membuat tubuhnya berubah menjadi kecil seperti anak SD berusia 7 tahun.

Aku suka Detektif Conan karena bikin kita penasaran dengan kasus-kasus yang terjadi di setiap serinya dan itu juga yang membuat penonton rela menunggu sampai ceritanya selesai. Salah satu ha yang menarik bagiku adalah ending dari ceritanya yang kadang tidak terduga.

Kadang aku mikir pelaku pembunuhannya adalah si A ternyata setelah diselidiki dengan kemampuan seorang Conan, maka pelaku sebenarnya adalah si C.

Baca juga : Menjadi Sumber Inspirasi

One Piece

One piece menarik perhatianku sejak pertama hadir dilayar kaca. One piece juga salah satu jenis Manga Jepang yang ditulis oleh Eiichiro Oda yang mengisahkan petualangan seorang anak laki-laki yang bernama Monkey D Luffy yang memiliki tubuh elastis seperti karet. Itu karena dia memakan buah Iblis secara tidak sengaja.

Luffy bersama para kru bajak lautnya menyebut dirinya sebagai Bajak Laut Topi Jerami yang berkelana mencari harta karun yang disebut dengan ‘One Piece’untuk menyandang predikat the next Raja Bajak laut.

Kartun One Piece ini menjadi salah satu favoriteku karena alur ceritanya menarik dan juga tingkah Luffy yang sesuatu banget, hehehehe.

Baca juga: Mengenal Diri Sendiri adalah Pencapaian Tertinggi di Hidupku

Dragon Ball

Dragon Ball

Percaya gak kalau di dunia ini ada Naga? Nah, di film Dragon Ball ini bercerita tentang pencarian 7 bola Kristal ajaib yang jika ketujuh bola tersebit bertemu maka Dewa Naga akan keluar dan siap mengabulkan permintaan apa saja termasuk menghidupkan orang mati.

Dragon Ball adalah Manga Jepang hasil karya dari Akira Toriyama. Dragon Ball bercerita tentang bocah bernama Goku yang hidup sendirian di pegunungan laluia bertemu dengan Bulma seorang gadis jenius yang berkelana mencari 7 bola Kristal ajaib. Bola-bola Kristal itulah yang disebut dengan Dragon Ball.

Setiap bola Kristal itu memiliki gambar bintang 1 sampai dengan 7 yang memiliki warna Jingga. Goku dan Bulma berjuang bersama untuk mencari ketujuh bola Kristal tersebut.

Baca juga : 7 Fakta Unik dan Aneh Tentang Aku

Inuyasha

Kalian percaya kalau di dunia ini ada siluman? Inuyasha  atau Inuyasha : A Feudal Fairy Tale Isekai adalah Manga Jepang yang ditulis oleh  Rumiko Takahasi yang berceorta tentang Siluman anjing setengah manusia yang bertemu dengan gadis berusia 15 tahunyang bernama Kagome Higurashi dari Tokyo.

Kagome jatuh di sungai kuil milik keluarganya dan muncul sosok monster yang ingin merebut bola Kristal yang ada pada Kagome dan secara tak sengaja menghancurkan bola Kristal itu menjadi berkeping-keping lalu tersebar keseluruh Jepang.

Lalu, kisah mereka pun dimulai dengan mencari kepingan Kristal tersebut dan menyatukannya agar kembali utuh seperti semula sebelum di temukan oleh siluman setengah laba-laba bernama Naraku.

Itu dia Top 5 serial Kartun Legend yang samapai sekarang masih sering menjadi tontonan menemani waktu sengangg. Kalian punya serial tv favorite juga? Bagi di kolom komentar yah

18 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???