BPN RAMADAN,  BPN RAMADAN 2022

5 Hal yang Ingin Aku Lakukan Saat Bulan Puasa

Banyak daftar kegiatan yang akan kita lakukan di bulan Ramadan ini. Tentunya semuanya adalah hal-hal yang baik karena kita senantiasa mengharap ridho dari Allah. Ada beberapa impian yang ingin aku lakukan di bulan puasa. Setiap bulan ramadhan tiba, aku selalu berharap bisa melakukan keiatan ini. Apa saja kegiatan tersebut?

Umroh Bersama Keluarga

Salah satu impian terbesar aku adalah umroh bersama keluarga di bulan Ramadhan. Sebelumnya udah pernah terwujud kesana dengan keluarga inti tapi pengen membawa rombongan keluarga yang lebih banyak lagi.. Suasana bulan Ramadhan di Mekkah atau di Medinah terasa lebih nikmat. Bagaimana tidak kadang aku lupa udah jam berapa, udah tanggal berapa, hari ini hari apa? Karena yang ada kita pikirkan Cuma lima waktusholat itu dan ibadah-ibadah lainnya. Untuk makanan berbuka atau pun sahur kita gak perlu khawatir karena ketika bulan Ramadhan tiba banyak banget orang-orang berbagi makanan seperti di sepanjang jalan menuju Masjidil Haram. Apalagi di masjid, disiapkan juga minumnya pakai ai zam-zam lagi. Tiap hari minum air zam-zam Yaa Allah sungguh nikmat. Kerinduan akan suasana disana itu selalu datang, dan selalu ingin kembali kesana. Kupikir setelah kesana rindu ini akan tuntas tapi nyatanya tidak, kembali dari sana rndu itu makin kuat. Untuk itu impian aku yang pertama adalh umroh dengan keluarga besar baik dari pihak bapak maupun pihak ibu, pengen bawa mereka semua ke rumah Allah. Aamin!

Baca Juga : 3 Hal Istimewa di Puasa Pertama Ramadan

Tinggal di Medinah dan Di Mekkah selama Ramadhan

Impian kedua tentang hal yang ingin aku lakukan di bulan puasa adalah tinggal di Mekkah dan di Medinah selama sebulan penuh di bulan Ramadhan. Rasanya beberapa hari kemarin tinggal disana masih belum puas , ada rasa yang tertinggal disana. Sebenarnya tidak punya alasan khusus kenapa mau tinggal disana selain pengen beribadah dengan umat Islam diseluruh dunia, pengen menikmati betapa ciptaan Allah sungguh luar biasa. Pengen liat Ka’bah dan Masjid Rasulullah. Kelak jika Allah mengizinkan kita bertamu disana, pengen tinggal selama Ramadhan.

Baca Juga : 3 Aktivitas Seru Selama Puasa di Masa Pandemi

Berkunjung Ke Tempat Bersejarah di Medinah dan di Mekkah

Keinginan untuk tinggal lama di Medinah dan di Mekkah salah satu tujuannya juga karena ingin berziarah ke makam Rasulullah sesering mungkin. Bukan hanya itu, tempat-tempat bersejarah yang tertulis di Alquran ingin aku jelajahi. Mengunjungi tempat bersejarah bisa menambah keimanan dan ketaqwaankita karena al itu membuktikan kebenaran ayat-ayat Allah ayng tertulis dalam Alquran. Beberapa bukti yang menjadi saksi dari perjalanan Rasulullah SAW serta tempat persembunyian beliau dalam menerima wahyu. Masih banyak tempat-tempat lain yang ingin aku kunjungi selama bulan Ramadan.

Baca Juga : 3 Tempat Ngabuburit Asil Ala Introverts

Lebaran Idul Fitri di Masjid Nabawi atau di Masjidil Haram

Ada satu tontonan yang membuatku betah berlama-lama di depan TV, yaitu menyaksikan sholat idul fitri di Mekkah dan di Medinah. Aku duduksambilmemandangi layar tv dengan sesekali menitikkan airmata berharap suatu saat bisa juga merasakan sholat Idulfitri disana bersama keluarga. Tidak berhenti lidahku komat kamit mengirim sholawat kepada Rasulullah SAW berahap beliau menyampaikan hajatku kepada Allah supaya bisa menikmati momen lebaran idul fitri bersama keluarga di MasjidilHaram atau di Masjid Nabawi. Yaa Allah nulis ini sambil nangis, pengen banget soalnya.

Baca Juga : Menu Buka Puasa Praktis Ala Anak Kos

Mengunjungi Masjid Al Aqsa

Kiblat pertama umat islam ada di Palestina yaitu Masjid Al Aqsa. Pengen banget mengunjungi orang disekitar masjid itu dan berterimaksih telah melindungi daerah ini. Ingin kesana memasak untuk sahur dan berbuka mereka. Ingin menyapa anak-anak penghafal quran disana.

Baca Juga: 3 Kegiatan Healing Selama Puasa Dirumah

Itu adalah beberpa impian tentang hal yang ingin aku lakukan selama bulan Ramadhan. Bagaiman dengan teman-teman sekalian? Share cerita kalian ke kolom komentar ya.

error: Hayo mau ngapain???