BPN RAMADAN,  BPN RAMADAN 2022

3 Kegiatan Healing Selama Puasa Dirumah

Tahun ini sudah masuk tahun ketiga selamamasa pandemi dan bulan Ramadhan pun sudah ketiga kalinya kita jalani dimasa pandemi. Selama ini kita melakukan ibadah puasa lebih banyak dirumah, karena masih ada pembatasan terbatas dari pemerintah. Nah, ngapain aja selama puasa dirumah?

Beres-beres rumah

Salah satu kegiatan yang wajib selama bulan puasa tentunya beres-beres rumah. Sebenarnya tiap hari kita selalu beres-beres Cuma yang aku maksud disini tuh kek merapikan barang, atau menata ulang rumah misalnya di ruang tamu model kursinya di pindahi, digeser, atau ditambahkan furniture agar lebih cantik.

Merapikan isi lemari

Aku pernah nonton Mbak Zaskia A Mecca ngomong kalau setiap dia beli baju baru, baju lamanya itu dikasi ke orang lain supaya gak tinggal di lemari karena nanti setiap apa yang kita miliki itu bakalan di hisab sama Allah SWT. Nah, di momen puasa ini karena masih pandemi jadi aku bisa merapikan lemari pakaian. Memilih pakaian yang masih bagus atau masih layak pakai tapi udah jarang di pake untuk diberikan kepada orang lain.

Mencoba masak resep baru

Kalau urusan masak-memasak nih aku suka banget, bulan puasa biasanya bertebaran banyak resep untuksahur dan berbuka. Beberapa resep sering kita jumpai mondar-mandirdi beranda social media kita. Biasanya memilihsalahsatu dari resep tersebut kemudian recook. Setelah itu di berikan ke anggota keluarga untuk merekacicipi saat berbuka puasa, dan kalau enak itu bakalan jadi masakan favorite keluarga hehehe.

Nah, iu dia tiga kegiatan yang aku lakukan selama puasa dirumah. Bagaimana dengan teman-teman? APuasa dirumah ngapain aja? Bagi cerita kalian di kolom komentar ya.

#30dayblogchallenge

#30dayblogchallenge2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Hayo mau ngapain???